Ripple Luncurkan Dana untuk Inovasi XRP di Jepang dan Korea Selatan: Buka Peluang Menarik!

Updated
June 12, 2024
Gambar Ripple Luncurkan Dana untuk Inovasi XRP di Jepang dan Korea Selatan: Buka Peluang Menarik!

Jakarta, Pintu News – Ripple telah meluncurkan XRPL Japan and Korea Fund, yang bertujuan untuk mendorong inovasi pada XRP Ledger di pasar Jepang dan Korea yang berkembang pesat.

Dana ini merupakan bagian dari rencana besar Ripple untuk menginvestasikan satu miliar XRP guna mendukung pengembang yang bekerja pada XRP Ledger.

Sebagian dari dana ini akan digunakan untuk peluang menarik di Jepang dan Korea.

Peluncuran Dana XRPL Jepang dan Korea

xrpl
Sumber: Crypto Alert

Menurut pengumuman resmi, dana ini akan digunakan untuk memfasilitasi berbagai inisiatif, seperti kemitraan dengan perusahaan besar, pendanaan untuk proyek-proyek menjanjikan, investasi pada startup, dan pengembangan komunitas lokal sekitar XRP Ledger melalui acara dan pendidikan.

Baca juga: Perluas Kemitraan, Ripple

Gandeng Bank Nasional Georgia untuk Digitalisasi Ekonomi

Emi Yoshikawa, Wakil Presiden Inisiatif Strategis Ripple, menyatakan:

“Peluncuran dana ini adalah bukti keyakinan kuat Ripple pada potensi Jepang dan Korea sebagai pusat regional utama untuk inovasi blockchain. Ini juga menegaskan komitmen kami yang tak tergoyahkan untuk mendorong inovasi dalam komunitas XRP Ledger lokal, dan kami berharap dapat melihat dampak transformatif dari dana ini di pasar yang dinamis ini.”

Fokus Utama Dana

Dana baru ini akan berfokus pada empat area utama, yakni meningkatkan kemitraan dengan perusahaan-perusahaan terkemuka di Jepang dan Korea, yang mengarah pada integrasi XRPL dalam operasi mereka sambil mengeksplorasi kasus penggunaan di berbagai sektor.

Lebih lajut, untuk memberikan dukungan kepada proyek-proyek menjanjikan yang dibangun di XRP Ledger dalam bidang bisnis, keuangan, dan pengembangan teknis.

Selain itu, dana ini digunakan untuk mengidentifikasi dan berinvestasi pada perusahaan tahap awal yang memanfaatkan XRPL untuk membangun aplikasi baru di Jepang dan Korea. Dan mendukung acara lokal di negara-negara tersebut, termasuk program pendidikan dan hackathon.

Baca juga: Cardano Siap Luncurkan Node 9.0 dan Hard Fork Chang, Bagaimana Pergerakan Harga ADA?

    Komitmen Ripple dalam Pasar Jepang dan Korea

    Ripple telah menjalin kemitraan dengan perusahaan seperti SBI Ripple Asia dan HashKey DX. XRP Ledger bahkan akan digunakan untuk mendukung koleksi digital resmi di World Expo 2025 di Osaka.

    Proyek-proyek dari Jepang dan Korea, seperti VWBL dari Jepang dan Moai Finance dari Korea, juga telah menerima pendanaan melalui XRPL Grants.

    Perusahaan ini juga menyatakan bahwa beberapa eksekutifnya akan menjadi pembicara di acara besar yang dijadwalkan di wilayah tersebut akhir tahun ini, seperti Korea Blockchain Week dan WebX Asia di Jepang.

    Selain itu, Ripple akan mengadakan pertemuan komunitas di Seoul dan Tokyo pada minggu pertama September.

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


    *Disclaimer

    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi:

    *Featured Image: Bitcoinist

    Bagikan

    Berita Terbaru

    Lihat Semua Berita ->