Bitcoin (BTC) Diprediksi Jatuh Drastis Menjelang Data CPI & Keputusan FOMC Pada 12 Juni 2024!

Updated
June 12, 2024
Gambar Bitcoin (BTC) Diprediksi Jatuh Drastis Menjelang Data CPI & Keputusan FOMC Pada 12 Juni 2024!

Jakarta, Pintu News¬†‚Äď Bitcoin

BTC

->
dan pasar crypto mengalami gejolak yang signifikan pagi ini, dipicu oleh spekulasi tentang potensi perubahan suku bunga. Ketegangan ini diperkuat oleh desakan dari Senator Elizabeth Warren, Jacky Rosen, dan John Hickenlooper yang meminta Federal Reserve untuk mempertimbangkan pemotongan suku bunga sebelum keputusan mereka yang akan datang.

Bitcoin mengalami penurunan 4% dalam 24 jam terakhir menjadi $66.700, sementara Ethereum juga turun menjadi $3.520. Mari kita lihat lebih dalam apa yang dikatakan para analis dan ke mana arah harga selanjutnya!

Pekan Krusial bagi Crypto

Menurut analis crypto terkenal, Micha√ęl van de Poppe, pekan ini sangat penting dengan perhatian tertuju pada rilis data Indeks Harga Konsumen (CPI) dan keputusan suku bunga mendatang oleh Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) yang dijadwalkan pada 12 Juni.

Ada kecemasan yang semakin meningkat mengenai sikap Federal Reserve terhadap suku bunga, yang menyebabkan tekanan jual meningkat di pasar cryptocurrency. Harapan sebelumnya tentang dua kali pemotongan suku bunga pada akhir 2024 kini diragukan, bahkan penyesuaian pada bulan September pun tampaknya tidak mungkin.

Ketidakpastian di Amerika Serikat dan data ekonomi yang mengecewakan telah mengarahkan investor menjauh dari aset berisiko seperti Bitcoin, yang menyebabkan penurunan nilainya.

Baca Juga: Bitcoin dan Altcoin Anjlok, Mengapa Crypto Turun Hari Ini (12/6/24)?

Peluang Pembelian BTC Selanjutnya

Kesulitan harga Bitcoin baru-baru ini terjadi setelah gagal menembus angka $71.000. Analis Micha√ęl van de Poppe telah mengidentifikasi level harga penting dan area menarik bagi para pemangku kepentingan, menunjukkan bahwa Bitcoin kemungkinan akan menguji rentang dukungan antara $64.000 dan $65.000.

Menurut Van de Poppe, rentang dukungan ini sangat penting karena dapat memberikan dasar yang kuat bagi harga Bitcoin untuk stabil sebelum mencoba naik lagi. Namun, jika harga jatuh di bawah dukungan ini, perhatian akan beralih ke zona permintaan signifikan antara $54.000 dan $56.000.

Dengan pertemuan FOMC dan rilis data CPI baru di depan mata, peserta pasar sedang mempersiapkan diri untuk potensi pergeseran pasar. Kamu juga harus!

Kesimpulan

Secara keseluruhan, volatilitas Bitcoin dan pasar crypto dipengaruhi oleh ketidakpastian ekonomi dan keputusan suku bunga mendatang. Meskipun ada tekanan jual yang signifikan, ada peluang bagi Bitcoin untuk menemukan dukungan dan mungkin pulih dalam waktu dekat. Para investor disarankan untuk tetap waspada dan mempertimbangkan data ekonomi sebelum membuat keputusan investasi besar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->