Ripple Luncurkan Stablecoin RLUSD, Siap Ubah Pasar Kripto!

Updated
June 13, 2024
Gambar Ripple Luncurkan Stablecoin RLUSD, Siap Ubah Pasar Kripto!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Dunia kripto kembali dihebohkan dengan pengumuman besar dari Ripple. CEO Ripple, Brad Garlinghouse, baru saja mengumumkan nama stablecoin terbaru mereka, RLUSD, di acara XRP Ledger Apex Summit di Amsterdam.

RLUSD, yang merupakan singkatan dari ‚ÄúReal USD‚ÄĚ atau ‚ÄúRipple USD‚ÄĚ, akan menjadi stablecoin yang dipatok dengan nilai dolar AS dan tersedia di XRP Ledger dan Ethereum. Peluncuran stablecoin ini menandai langkah strategis Ripple untuk memperkuat posisinya di pasar kripto yang terus berkembang. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Stabilitas dan Keandalan: Keunggulan RLUSD

RLUSD hadir sebagai solusi inovatif untuk mengatasi volatilitas yang sering terjadi di pasar kripto. Dengan nilai yang dipatok dengan dolar AS, RLUSD menawarkan stabilitas dan keandalan yang sangat dibutuhkan oleh para pengguna.

Stablecoin ini akan menjadi pilihan ideal bagi individu dan perusahaan yang ingin melakukan transaksi dengan mata uang digital yang stabil dan menyimpan nilai untuk masa depan. RLUSD juga diproyeksikan akan menarik minat investor yang mencari aset digital yang aman dan terjamin.

Baca Juga: Rencana IPO Ripple di AS Dibatalkan, Apa Langkah Selanjutnya?

Meningkatkan Inklusi Keuangan dan Inovasi

lisensi ripple aset digital
Sumber: Cryptonews

Garlinghouse menekankan bahwa RLUSD tidak hanya akan meningkatkan stabilitas, tetapi juga mendorong inklusi keuangan dan inovasi dalam jaringan Ripple. Stablecoin ini akan mempermudah transaksi lintas batas dan menawarkan solusi yang lebih efisien dan hemat biaya untuk pengiriman uang dan pembayaran internasional.

RLUSD juga diharapkan dapat membuka pintu bagi integrasi keuangan tradisional dengan aset digital. Dengan stabilitas yang ditawarkannya, RLUSD dapat menjadi jembatan yang menghubungkan dunia keuangan konvensional dengan dunia kripto.

Baca Juga: Rencana IPO Ripple di AS Dibatalkan, Apa Langkah Selanjutnya?

Komitmen Ripple untuk Masa Depan Keuangan

Peluncuran RLUSD merupakan bukti nyata komitmen Ripple untuk membangun ‚ÄúInternet of Value‚ÄĚ, sebuah dunia di mana transfer uang dapat dilakukan secepat transfer data. Stablecoin ini akan menjadi bagian penting dalam mewujudkan visi Ripple untuk menciptakan sistem keuangan yang lebih inklusif dan efisien.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->