Ethereum dan Solana Diterpa MEV Bots: Apakah Injective Jadi Tempat yang Aman Bagi Pengguna?

Updated
June 13, 2024
Gambar Ethereum dan Solana Diterpa MEV Bots: Apakah Injective Jadi Tempat yang Aman Bagi Pengguna?

Jakarta, Pintu News – Ethereum dan Solana sedang berjuang untuk mengatasi MEV bot. Di tengah ini, bisakah Injective Protocol menjadi tempat yang aman dari sandwiching?

MEV Bots Secara Aktif Mengekstrak Nilai

Bot sedang merajalela, dan mereka tidak bermaksud baik untuk pengguna. Meskipun terdapat MEV bot, bot semakin banyak ditemukan di Solana daripada Ethereum. Di Ethereum, biaya gas tertinggi di dunia menjadi penghalang bagi MEV bot.

Solana, di sisi lain, menggunakan sistem yang serupa tetapi dengan biaya mendekati nol. “Fitur yang disambut baik” ini telah menciptakan kebebasan bagi MEV bot, menimbulkan kekhawatiran tentang keadilan dan keamanan. Solana Foundation baru-baru ini melarang lebih dari 30 validator karena diduga mengaktifkan aktivitas MEV.

Baca Juga: Pi Network dan Sidra Chain: Alat Transaksi Digital Sehari-hari

Mekanisme Terdesentralisasi Injective

airdrop inj
Sumber: Securities.io

Dalam sebuah posting di X, FBA, Injective mengatakan menggunakan mekanisme terdesentralisasi yang menangani MEV secara langsung sambil meningkatkan keamanan jaringan.

Sebagai permulaan, semua transaksi dikelompokkan dan diproses bersama pada interval yang telah ditentukan. Apa yang dilakukannya adalah bahwa validator tidak harus bersaing dengan waktu saat memproses transaksi dan menambahkannya ke blok.

Menggabungkan semuanya, Injective mengatakan jaringan mereka memproses pesanan secara adil, secara taktis menangani taktik MEV seperti front-running, back-running, dan serangan sandwich.

Baca Juga: Bank-Bank China Ramaikan Uji Coba mBridge, Transaksi Lintas Batas Makin Mulus!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->