Ethereum ETF: Siap Meluncur di Musim Panas?

Updated
June 14, 2024
Gambar Ethereum ETF: Siap Meluncur di Musim Panas?

Jakarta, Pintu News – Gary Gensler, Ketua Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC), memperkirakan ETF Ethereum spot yang baru disetujui akan mendapatkan lampu hijau untuk diperdagangkan pada musim panas ini.

Gensler menyampaikan pandangannya selama dengar pendapat dengan anggota parlemen AS pada Kamis, 13 Juni. Pernyataan Gensler muncul dalam sidang Komite Perbankan Senat yang membahas anggaran pemerintah AS tahun 2025 untuk Komisi.

Ketika ditanya tentang ETF Ethereum spot, Gensler mencatat bahwa ia memperkirakan SEC akan memberikan persetujuan akhir melalui S-1 “pada suatu waktu selama musim panas ini.” Simak berita lengkapnya berikut ini!

Musim Panas, Tapi Kapan Tepatnya?

Meskipun komunitas kripto telah mengetahui tentang listing dan perdagangan yang akan datang sejak regulator menyetujui pengajuan 19b-4 pada bulan Mei tahun ini, komentar Gensler sekarang memberikan garis waktu yang lebih jelas.

Dalam hal ini, industri melihat tiga bulan ke depan, dengan kemungkinan paling lambat terjadi pada bulan September menurut pernyataan ketua SEC.

Analis ETF Bloomberg, James Seyffart, mengatakan bahwa ketua SEC tidak memberikan banyak informasi ketika berkomentar bahwa ETF spot ETH akan diluncurkan “pada akhir musim panas.”

Menyoroti prediksinya sebelumnya bahwa SEC mungkin akan menyelesaikan persetujuan pada awal Juli, analis tersebut mengatakan:

“Juli masih merupakan tebakan belaka. Tapi saya lebih yakin mengatakan bahwa ETF ETH akan diluncurkan di beberapa titik musim panas ini. Itu semacam kepastian. Gensler tidak benar-benar memberi kita banyak informasi dalam komentarnya bahwa ETF Ethereum akan diluncurkan ‘pada akhir musim panas’.”

Baca Juga: Semakin Dekat! SEC Meninjau Aplikasi ETF Spot Ethereum dari ProShares

Harga Ethereum (ETH) Terbaru

Ethereum melonjak pada bulan Mei setelah SEC memberikan lampu hijau awal untuk 19b-4, tetapi dengan pasar kripto yang lebih luas sedang berjuang dan persetujuan kemungkinan sudah diperhitungkan, komentar terbaru tidak berdampak positif yang besar pada Ethereum.

Jika dilihat dari market Pintu, Ethereum mengalami penurunan harga 7,79% hingga menyentuh Rp57.335.820.

Kesimpulan

Peluncuran ETF Ethereum spot di musim panas ini merupakan perkembangan yang ditunggu-tunggu oleh banyak investor kripto. Meskipun tanggal pastinya masih belum jelas, pernyataan Gensler memberikan indikasi yang lebih jelas tentang kapan ETF ini dapat mulai diperdagangkan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->