Analis Bloomberg Ungkap Kemungkinan ETF Ethereum Meluncur pada 2 Juli 2024!

Updated
June 16, 2024
Gambar Analis Bloomberg Ungkap Kemungkinan ETF Ethereum Meluncur pada 2 Juli 2024!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Setelah Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) membuat sejarah awal tahun ini dengan menyetujui hampir selusin ETF Bitcoin spot, semua mata di komunitas beralih ke aset digital berikutnya ‚Äď Ethereum.

Meskipun awalnya tidak terlihat menjanjikan, situasinya berubah beberapa minggu yang lalu ketika, secara mengejutkan, agensi menyetujui delapan ETF Ethereum spot.

Meski begitu, tanggal peluncurannya masih belum diketahui.

Perkembangan Terbaru ETF Ethereum

Ketika ETF BTC spot disetujui oleh regulator sekuritas, mereka langsung diperdagangkan pada hari berikutnya, yang menyebabkan banyak volatilitas tetapi telah menjadi salah satu perkembangan paling bullish di industri sejak saat itu.

Baca juga: Semakin Dekat! SEC Meninjau Aplikasi ETF Spot Ethereum dari ProShares

Situasi dengan ETF Ether sangat berbeda. Meskipun secara teknis telah disetujui, ada beberapa ketidakteraturan dengan sebagian besar pengajuan S-1 dan pertanyaan apakah mereka akan mengizinkan staking, yang merupakan bagian utama dari ekosistem Ethereum. Inilah sebabnya mengapa tanggal peluncuran masih menjadi misteri.

Kabar Baik dari Pakar ETF Bloomberg

Menurut Eric Balchunas, pakar ETF Bloomberg, ada kabar baik di bagian itu, karena staf Komisi baru-baru ini hanya memberikan komentar kecil pada aplikasi S-1.

Dia percaya ada peluang bagus bahwa dokumentasi akan ditangani dalam sepuluh hari ke depan atau lebih, sehingga mereka dapat ‚Äúmenyingkirkannya‚ÄĚ sebelum liburan 4 Juli AS.

Dengan kata lain, Balchunas menyarankan bahwa ETF Ethereum dapat diluncurkan pada 2 Juli 2024.

Komentar tersebut menandakan perubahan kepercayaan diri dari hari sebelumnya, ketika Balchunas mengklaim bahwa pemohon ETF Ether masih menunggu umpan balik dari Divisi Keuangan Korporasi ‚Äď sebuah divisi di SEC yang mengawasi pengungkapan perusahaan ‚Äď dengan analis yang memperdebatkan apakah akan menunda prediksinya pada tanggal 4 Juli.

Baca juga: ETF Ethereum Siap ‚ÄúMencuri‚ÄĚ 20% Aliran Dana Bitcoin ETF, Ini Alasannya!

Dampak ETF Ethereum terhadap Harga ETH

Ingat bahwa harga BTC mengalami rollercoaster besar dalam beberapa hari pertama setelah peluncuran ETF.

Namun, sejak saat itu, kendaraan keuangan ini telah menarik miliaran dolar dan mendorong lonjakan harga menuju titik tertinggi baru untuk aset yang mendasarinya.

ETH juga mengalami kenaikan yang mengesankan menjelang persetujuan ETF, tetapi kemungkinan akan ada banyak fluktuasi setelah mereka mulai diperdagangkan.

Secara keseluruhan, berita ini tentu saja disambut baik oleh para investor Ethereum. Namun, perlu diingat bahwa masih ada beberapa ketidakpastian mengenai tanggal peluncuran dan apakah ETF tersebut akan mengizinkan staking.

Investor disarankan untuk tetap berhati-hati dan melakukan riset sebelum berinvestasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Coin Republic

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->