CEO Tether Soroti Stablecoin USDT sebagai Alternatif Utama untuk Dolar AS!

Updated
June 16, 2024
Gambar CEO Tether Soroti Stablecoin USDT sebagai Alternatif Utama untuk Dolar AS!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Paolo Ardoino, CEO Tether, mengklaim bahwa USDT, yang didukung oleh dolar AS, dapat muncul sebagai alternatif dolar di ekonomi yang tidak stabil, dengan memenangkan kepercayaan investor.

Ardoino menjelaskan bahwa USDT penting untuk mempertahankan daya beli di ekonomi yang tidak stabil dan memiliki akses terbatas ke layanan perbankan.

Dengan mengaitkan nilainya dengan dolar AS, USDT memberikan stabilitas bagi mereka yang berinvestasi di dalamnya, sehingga membantu mereka mengatasi inflasi dan devaluasi mata uang.

Pengaruh USDT pada Permintaan Global terhadap Dolar AS

Dalam pernyataannya di X, Ardoino menyoroti peran penting USDT dalam meningkatkan permintaan global untuk dolar AS.

Baca juga: Reformasi Fiskal Besar-besaran, Turki Kenakan Pajak Transaksi Crypto Sebesar 0,03%

USDT telah menjadi alat keuangan yang krusial bagi mereka di negara berkembang, di mana layanan perbankan tradisional jarang tersedia dan kondisi ekonomi tidak stabil.

Ardoino mencatat bahwa USDT menawarkan alternatif mata uang yang stabil, yang membantu individu dan bisnis mempertahankan daya beli mereka di tengah inflasi yang merajalela dan devaluasi mata uang.

Selain itu, aksesibilitas ini meningkatkan cara uang dikirim dan disimpan, melewati infrastruktur keuangan konvensional yang sering kali mengecualikan mereka yang tidak memiliki akses ke layanan perbankan.

Komitmen Tether terhadap Keberlanjutan dan Adopsi Kripto

pendanaan oobit tether
Sumber: Tether Blog

Tether baru-baru ini berinvestasi $500 juta dalam operasi penambangan kripto yang ramah lingkungan, menggunakan sumber energi terbarukan seperti tenaga surya, angin, dan panas bumi.

Langkah ini mengurangi dampak ekologis penambangan dan menekan biaya, mencerminkan pendekatan Tether terhadap pertumbuhan dan keberlanjutan.

Lebih lanjut, inisiatif ini merupakan bagian dari upaya Tether yang lebih luas untuk mendorong adopsi mata uang digital sambil berkomitmen pada praktik yang ramah lingkungan.

Baca juga: ASX Siap Hadirkan ETF Bitcoin Pertama, Bakal Ramaikan Pasar Kripto Australia!

Tanggapan Terhadap Tekanan Regulasi

Di tengah meningkatnya pengawasan dari regulator AS terhadap stablecoin, Ardoino juga menangani kekhawatiran tentang kemungkinan tindakan regulasi yang menargetkan USDT.

Dia menanggapi komentar yang dibuat oleh CEO Ripple Brad Garlinghouse, menyarankan bahwa motif kompetitif mungkin mempengaruhi komentar tersebut. Ardoino membela upaya kepatuhan Tether:

‚ÄúLangkah-langkah kepatuhan ketat kami dan cadangan likuiditas yang kuat memastikan bahwa USDT tetap menjadi mata uang digital yang andal dan stabil.‚ÄĚ

Dia juga menyoroti pendekatan proaktif Tether dalam mematuhi standar regulasi, yang telah memperkuat keberadaan pasar mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CCN.com

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->