ASX Siap Hadirkan ETF Bitcoin Pertama, Bakal Ramaikan Pasar Kripto Australia!

Updated
June 16, 2024
Gambar ASX Siap Hadirkan ETF Bitcoin Pertama, Bakal Ramaikan Pasar Kripto Australia!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Pasar kripto Australia bersiap menyambut gebrakan baru dengan peluncuran ETF Bitcoin pertama di ASX pada 20 Juni 2024 mendatang.

Langkah ini diprediksi akan meningkatkan adopsi kripto di negara tersebut.

ASX Sahkan ETF Bitcoin VanEck

vaneck langgar regulasi etf
Sumber: The Street

Bursa Efek Australia (ASX) baru-baru ini telah menyetujui peluncuran ETF Bitcoin pertama di negaranya.

Baca juga: Analis Bloomberg Ungkap Kemungkinan ETF Ethereum Meluncur pada 2 Juli 2024!

ETF Bitcoin VanEck akan terdaftar di ASX dengan kode ticker VBTC pada hari Kamis, 20 Juni 2024. Ini akan menjadi ETF Bitcoin pertama yang melacak harga spot Bitcoin.

‚ÄúKami menyadari bahwa Bitcoin adalah kelas aset baru yang ingin diakses oleh banyak penasihat dan investor,‚ÄĚ kata Arian Neiron, CEO VanEck Asia-Pacific.

‚ÄúETF Bitcoin VanEck menawarkan eksposur ke Bitcoin menggunakan kendaraan investasi yang teregulasi, transparan, dan familiar,‚ÄĚ tambahnya.

Permintaan Tinggi, ETF Bitcoin Lainnya Siap Mengikuti

ASX telah mencantumkan ETF terkait Bitcoin lainnya dalam dua tahun terakhir. ETF Bitcoin Global X adalah ETF berkinerja terbaik di Australia dalam 12 bulan terakhir, dengan pengembalian 153,5 persen, menurut Morningstar.

Pengembalian tersebut didorong oleh keuntungan yang kuat di pasar kripto yang lebih luas.

Monochrome Bitcoin ETF yang dikelola oleh perusahaan investasi Australia Monochrome Asset Management diluncurkan pada 4 Juni di CBOE Australia.

Sementara itu, BetaShares Holdings Pty dan DigitalX Ltd juga bersiap untuk listing di bursa saham utama Australia seiring meningkatnya permintaan Bitcoin.

Baca juga: Bitcoin Diprediksi Bisa Mencapai $1 Juta dalam 10 Tahun, Simak Analisanya di Sini!

Dampak Peluncuran ETF Bitcoin di ASX

Secara keseluruhan, peluncuran ETF Bitcoin di ASX diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan likuiditas pasar kripto di Australia.

Hal ini dapat menarik lebih banyak investor yang sebelumnya ragu untuk berinvestasi langsung di mata uang digital.

Selain itu, langkah ini juga menunjukkan semakin diterimanya Bitcoin dan mata uang kripto lainnya di pasar keuangan Australia. Tren ini sejalan dengan perkembangan global yang mengintegrasikan mata uang digital ke dalam portofolio investasi tradisional.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->