3 Kripto yang Berpotensi Bangkit Minggu Depan!

Updated
June 16, 2024
Gambar 3 Kripto yang Berpotensi Bangkit Minggu Depan!

Jakarta, Pintu News – Mengutip laporan Coingape (15/6/24), pasar kripto sedang mengalami penurunan, dengan kapitalisasi pasar global turun menjadi $2,41 triliun dan indeks Fear & Greed berada di angka 53.

Volume perdagangan 24 jam juga rendah di angka $72,8 miliar, dan harga Bitcoin telah turun menjadi $66.198.

Namun, beberapa aset kripto menunjukkan tanda-tanda pemulihan meskipun kondisi pasar sedang bearish. Berikut adalah 3 crypto yang diprediksi akan memulih di minggu depan.

Akash Network (AKT)

Perjalanan pemulihan telah dimulai untuk jaringan Akash karena telah memperoleh kenaikan 8% dalam 24 jam (15/6/24). Penurunan AKT dimulai bahkan sebelum kripto lainnya mengalami penurunan.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (16/6/24), Harga RPL Kembali Melonjak 18%

Telah menurun selama berminggu-minggu sekarang, kehilangan 40% dari nilainya dalam interval bulan. Namun, hal itu akan segera berubah karena aktivitas jaringan telah meningkat, mendorong volume perdagangan sebesar 183% menjadi $47,525,537.

Indikator teknikal dan moving average AKT mengindikasikan zona beli yang kuat. Selain itu, Relative Strength Index (RSI) berada di 57,543, yang merupakan indikasi dominasi pembeli.

Selain itu, dalam tiga bulan terakhir, Akash Network telah mencoba dua puncak untuk melonjak ke level tertinggi sepanjang masa di $8,08 yang ditetapkan tiga tahun lalu.

Pergerakan terdekat ke ATH adalah target $6,19 pada bulan Maret. Reli serupa diperkirakan akan terjadi pada bulan ini.

Shiba Inu (SHIB)

Para penggemar Shiba Inu sedang menunggu reli yang ditunggu-tunggu. Meskipun menjadi koin meme yang paling disukai, SHIB tidak mencapai target tertinggi sepanjang masa di $0.00008845, yang ditetapkan tiga tahun lalu.

Penurunan yang sedang berlangsung telah mendorong harga Shiba Inu menjadi $0,00002088, yang berjarak 75% dari ATH. Meskipun targetnya sangat besar, harga SHIB telah mulai terangkat perlahan dengan meningkatnya jumlah transaksi di jaringan. Sekarang memiliki volume perdagangan $482.1 juta setelah lonjakan 41% (15/6/24).

Baca juga: Tim Shiba Inu Bagikan Kabar Terbaru tentang Game Play-to-Earn Shiba Eternity!

Lebih lanjut, indikator teknis mengisyaratkan zona pembelian yang kuat untuk Shiba Inu, dengan Simple Moving Average (5,10) menunjukkan hal yang sama. Ini akan menjadi salah satu dari beberapa kripto pertama yang pulih dari penurunan pasar ini.

Pepe (PEPE)

PEPE adalah salah satu mata uang kripto yang paling diminati sejak awal, terutama karena kenaikan 829% dalam enam bulan terakhir, menempatkannya di 25 kripto teratas di CoinmarketCap.

Hype memuncak pada bulan Mei ketika naik ke level tertinggi secara terus menerus sebelum menghadapi tren turun. Saat penulisan (15/6/24), harga PEPE adalah $0,0000121, perlahan-lahan bergerak ke bawah puncak ATH, tetapi bulls telah membuat kehadiran mereka di pasar lagi, dengan investor meningkatkan volume perdagangan sebesar 16% menjadi $ 969,61 juta.

Indikator-indikator teknikal menunjukkan dominasi pembeli di pasar. Selain itu, rata-rata sederhana (5,10,20) dan rata-rata eksponensial (5,10) cenderung mengarah pada tekanan beli.

Secara keseluruhan, penurunan pasar kripto yang sedang berlangsung mungkin akan berlanjut untuk beberapa waktu, tetapi tidak semua kripto mengikuti tren turun. Beberapa kripto seperti AKT telah memulai kenaikan untuk pulih.

Seperti biasa, pertimbangan yang cermat dan penelitian menyeluruh sangat penting ketika berinvestasi di pasar kripto yang fluktuatif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->