Bitcoin Melambung ke $67.000, XRP Pimpin Altcoin!

Updated
June 18, 2024
Gambar Bitcoin Melambung ke $67.000, XRP Pimpin Altcoin!

Jakarta, Pintu News – Pasar aset digital mengalami pembalikan cepat pada hari Senin, 17 Juni 2024, dengan Bitcoin

BTC

->
menghapus penurunan awal menjadi hampir $65.000 dan kembali ke level $67.000 untuk pertama kalinya dalam tiga hari.

Area $65.000 adalah level yang sama dari mana Bitcoin bangkit selama penurunan besar Jumat lalu. Pada saat penulisan, Bitcoin diperdagangkan pada $66.800, naik 0,9% selama 24 jam terakhir.

Sebagian besar altcoin juga bangkit tetapi tertinggal di belakang BTC pada kerangka waktu harian. Ether

ETH

->
masih di zona merah dengan penurunan 0,7% selama periode yang sama, sementara Dogecoin

DOGE

->
, shiba inu

SHIB

->
, dan token asli dari jaringan layer-1 Avalanche

AVAX

->
dan Near

NEAR

->
turun 2%-5%.

S&P 500 dan Nasdaq 100 Mencapai Rekor Tertinggi Baru

Beralih ke pasar tradisional, pasar luas S&P 500 dan Nasdaq 100 yang padat teknologi melanjutkan pendakian mereka ke rekor tertinggi baru dan masing-masing naik 0,9% dan 1,2%.

Bitcoin telah bergerak sideways dalam kisaran ketat di bawah rekor harga tertinggi sepanjang masa sejak Maret, menghilangkan leverage berlebih dalam kaskade likuidasi, dan pasti menyebabkan beberapa ketidaksabaran dari pelaku pasar, terutama kelompok “angka naik”. Menggarisbawahi aksi harga yang membosankan, volatilitas realisasi 30 hari Bitcoin telah turun ke level terendah dalam sejarah, Alex Thorn, kepala penelitian perusahaan investasi aset digital Galaxy, menunjukkan dalam posting X.

Baca Juga: Australia Akan Atur Stablecoin, ASIC Peringatkan Entitas Crypto

Pasar Crypto Kehilangan Momentum

Jaringan perdagangan derivatif Paradigm mengatakan bahwa pasar crypto “kehilangan momentum” karena kurangnya katalis untuk membawa pedagang bertindak. “Terlepas dari prediksi positif yang beredar, pasar baru membutuhkan berita nyata untuk bergerak maju dan menjaga daya tarik,” katanya dalam pembaruan Telegram hari ini.

Bitcoin Bisa Meninjau Kembali Area $60.000 yang Lebih Rendah

Pedagang dan analis pasar Bob Loukas, bagaimanapun, meredam ekspektasi untuk jangka pendek, mencatat bahwa BTC “jelas” dalam fase penurunan siklus hariannya dan dapat meninjau kembali area $60.000 yang lebih rendah sebelum tren naik yang lebih berkelanjutan.

Penutup

Pasar crypto menunjukkan tanda-tanda pemulihan pada hari Senin, dengan Bitcoin kembali ke level $67.000. Altcoin sebagian besar tertinggal di belakang BTC, tetapi XRP Ripple mengungguli dengan kenaikan 5% harian. Pasar tradisional juga melanjutkan pendakian mereka ke rekor tertinggi baru. Namun, beberapa analis memperingatkan bahwa pasar crypto mungkin kehilangan momentum dan Bitcoin dapat meninjau kembali area $60.000 yang lebih rendah sebelum tren naik yang lebih berkelanjutan.

Baca Juga: Pasar Crypto Menurun 18 Juni 2024: Apa Penyebabnya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->