Renzo Protocol Mengumpulkan $17 Juta dalam Dua Putaran Pendanaan!

Updated
June 19, 2024
Gambar Renzo Protocol Mengumpulkan $17 Juta dalam Dua Putaran Pendanaan!

Jakarta, Pintu News – Renzo Protocol, protokol restaking Ethereum, baru saja mengumpulkan $17 juta dalam dua putaran pendanaan yang dipimpin oleh Galaxy Ventures dan Brevan Howard Digital Nova Fund.

Pendanaan ini diharapkan akan mempercepat pengembangan protokol liquid restaking mereka dan memperluas ekosistem DeFi.

Detail Pendanaan Renzo Protocol

Renzo mengumumkan pada 18 Juni 2024 bahwa mereka berhasil mengumpulkan dana dari dua putaran pendanaan terpisah.

Baca juga: Mirror World Raih $12 Juta untuk Kembangkan Ekosistem Gaming Solana

Galaxy Ventures memimpin putaran pertama, sementara Nova Fund—BH Digital, perusahaan yang dipimpin oleh veteran BlackRock dan Dragonfly Capital, Kevin Hu—memimpin putaran kedua.

Pendanaan ini juga menarik partisipasi dari investor terkenal lainnya seperti Antalpha Ventures, Consensys, Maven11 Capital, Figment Capital, BanklessVC, SevenX Ventures, 280 Capital, dan L2 Iterative Ventures.

Potensi dan Manfaat Protokol Renzo

Renzo, yang dibangun di atas protokol staking Ethereum EigenLayer, memungkinkan individu untuk melakukan restaking Ethereum

ETH

2.96%

->
, wrapped beacon ether (wBETH), staked Ethereum (stETH). Menyimpan aset-aset ini menjaring pengguna ezETH, atau token liquid restaking (LRT) Renzo yang dapat digunakan di platform DeFi lainnya.

Baca juga: Internet Computer (ICP) Memperkenalkan Kredensial Terverifikasi untuk Web3 yang Fokus pada Privasi!

“Renzo membedakan dirinya dari protokol lain dengan membangun sistemnya secara fundamental dengan mempertimbangkan restaking, berbeda dengan protokol staking tradisional yang hanya beradaptasi dengan restaking,” kata General Partner Galaxy Ventures Will Nuelle dalam sebuah pernyataan.

Lebih lanjut, Will Nuelle mengatakan bahwa yang membedakan Renzo adalah kemampuannya yang unik untuk menerima ETH asli dan Liquid Staking Token. Kemampuan ini memungkinkan Renzo untuk mendorong kolaborasi dengan para pemain pasar yang ada dan memastikan proses yang lancar dan ramah pengguna bagi para peserta.

Mengutip laporan The Block, Renzo telah mengumpulkan hampir $3,6 miliar dalam nilai total yang dikunci dan kapitalisasi pasar sebesar $111,85 juta, menurut pelacak data kripto DeFiLlama.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->