Standard Chartered Dikabarkan Siap Meluncurkan Meja Perdagangan Bitcoin dan Ethereum!

Updated
June 22, 2024
Gambar Standard Chartered Dikabarkan Siap Meluncurkan Meja Perdagangan Bitcoin dan Ethereum!

Jakarta, Pintu News – Bank multinasional Standard Chartered mungkin sedang mempersiapkan peluncuran meja perdagangan untuk Bitcoin

BTC

->
dan Ethereum

ETH

->
.

Jika terwujud, bank ini akan menjadi salah satu lembaga perbankan global pertama yang masuk ke perdagangan spot kripto.

Detail Peluncuran Meja Perdagangan BTC dan ETH

Pada 21 Juni 2024, Bloomberg melaporkan bahwa meja perdagangan kripto ini akan segera memulai operasinya. Mengutip sumber anonim, laporan tersebut menyebutkan bahwa layanan ini akan berada di bawah unit perdagangan FX bank dan beroperasi dari London, Inggris.

Baca juga: Unik! Bitwise Luncurkan Iklan ETF Ethereum Spot Pertama yang Bisa Dicetak Sebagai NFT

Laman Cointelegraph diketahui telah mencoba untuk menghubungi Standard Chartered, namun bank tersebut tidak mengkonfirmasi atau membantah laporan tersebut. Namun, bank mengungkapkan bahwa ada permintaan dari klien mereka untuk berinvestasi dalam BTC dan ETH.

Mereka menyatakan:

“Kami telah bekerja sama dengan regulator kami untuk mendukung permintaan dari klien institusional kami untuk memperdagangkan Bitcoin dan Ethereum, sejalan dengan strategi kami untuk mendukung klien di seluruh ekosistem aset digital yang lebih luas, mulai dari akses dan kustodi hingga tokenisasi dan interoperabilitas.”

Perwakilan Standard Chartered menolak memberikan komentar lebih lanjut.

Komunitas Kripto Merayakan Potensi Langkah Bank

Meskipun Standard Chartered belum mengkonfirmasi langkah tersebut, anggota komunitas kripto merayakan potensi perkembangan ini.

Seorang pengguna Twitter percaya bahwa langkah ini bisa menjadi “langkah signifikan” dan endorse besar terhadap legitimasi kripto yang semakin meningkat.

Selain itu, pengguna ini percaya bahwa hal ini dapat meningkatkan kepercayaan investor dan mendorong adopsi. Pengguna lain menggemakan sentimen ini dan mengatakan bahwa perdagangan BTC dan ETH dapat melihat lebih banyak penerimaan mainstream karena perkembangan baru ini.

Sementara itu, CEO Binance Richard Teng menyambut bank multinasional ini ke dalam dunia kripto melalui postingan di X.

Baca juga: Winklevoss Bersaudara Donasikan Bitcoin Senilai $2 Juta untuk Kampanye Donald Trump!

Seorang anggota komunitas lain percaya bahwa bank ini sedang mempersiapkan layanan bagi pemain besar di keuangan tradisional, memprediksi bahwa lebih banyak uang akan mengalir ke BTC.

Klien Goldman Sachs Melirik Kripto

studi goldman sachs
Sumber: Coin Culture

Selain Standard Chartered, bank multinasional Goldman Sachs menyatakan bahwa banyak kliennya menunjukkan minat baru terhadap aset kripto tahun ini.

Pada 24 Maret 2024 lalu, eksekutif Goldman Sachs Max Minton menyoroti bahwa klien sedang menjajaki sektor kripto.

Minton mengatakan bahwa persetujuan exchange-traded funds (ETFs) spot Bitcoin di Amerika Serikat memicu kebangkitan minat institusional.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->