3 Cryptocurrency yang Harus Kamu Perhatikan Akhir Pekan Ini!

Updated
June 22, 2024
Gambar 3 Cryptocurrency yang Harus Kamu Perhatikan Akhir Pekan Ini!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Pasar cryptocurrency terus mengalami stagnasi. Bitcoin

BTC

->
telah turun di bawah $65.000 untuk pertama kalinya sejak pertengahan Mei.

Mengutip laporan Watcher Guru, penurunan saat ini kemungkinan disebabkan oleh para penambang BTC yang menyerah, karena biaya menambang satu BTC melebihi $86.000 minggu ini. Penambang telah menjual sebagian dari kepemilikan mereka untuk mencatat keuntungan. Lebih lanjut, pasar juga menderita karena kurangnya uang baru.

Dengan meredanya inflasi, sentimen pedagang mungkin membaik dengan harapan pemotongan suku bunga. Hal ini dapat mendorong lebih banyak investasi dalam aset berisiko, seperti crypto.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (22/6/24), Harga HIVE Melonjak 22%

Oleh karenanya, berikut adalah 3 crypto yang patut kamu perhatikan di minggu ini, menurut laman Watcher Guru.

Bitcoin (BTC)

Harga Bitcoin telah mengalami penurunan stabil sejak awal bulan ini. BTC diperdagangkan di atas $71.000 pada 6 Juni 2024 dan sejak itu turun di bawah $65.000.

Seperti disebutkan sebelumnya, penjualan BTC oleh penambang dan kurangnya modal segar mungkin menjadi penyebab tren turun BTC saat ini.

Sebagai pemimpin pasar, setiap pergerakan BTC kemungkinan akan berdampak pada cryptocurrency lainnya.

Ethereum (ETH)

Ethereum

ETH

->
mengalami rally singkat minggu ini setelah Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) menghentikan penyelidikannya terhadap proyek tersebut.

Harga aset ini kembali turun, dengan penurunan sebesar 7,8% dalam grafik 14 hari dan 6,4% dalam sebulan terakhir.

SEC juga menyetujui ETF (Exchange Traded Funds) ETH, yang mungkin diluncurkan pada awal Juli. Persetujuan ETF dan penghentian penyelidikan oleh SEC dapat memicu rally besar untuk ETH. Kemungkinan rally telah ditunda dan akan dimulai begitu partisipan pasar lebih percaya diri.

Baca juga: Harga PEPE Naik 4%, Memantul dari Level Support Krusial!

Pepe (PEPE)

Sejak peluncurannya pada April 2023, Pepe telah tampil luar biasa. Ini adalah salah satu aset kripto berkinerja terbaik tahun lalu.

Pepe telah mencapai beberapa titik tertinggi sepanjang masa; yang terbaru terjadi pada 27 Mei 2024.

Cryptocurrency bertema katak ini mungkin akan mengalami rebound segera. Penurunan harga mungkin menjadi titik masuk yang baik bagi investor baru.

Nah, itu dia 3 crypto yang petut kamu perhatikan di minggu ini. Seperti biasa, pertimbangan yang cermat dan penelitian menyeluruh sangat penting ketika berinvestasi di pasar kripto yang fluktuatif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->