Bitcoin Bull Run Diprediksi akan Mulai Lagi di September 2024, Ini Alasannya!

Updated
June 23, 2024
Gambar Bitcoin Bull Run Diprediksi akan Mulai Lagi di September 2024, Ini Alasannya!

Jakarta, Pintu News – Menurut laporan terbaru dari QCP Capital, konsolidasi harga Bitcoin kemungkinan akan berlanjut selama dua bulan ke depan, dengan potensi bull run berikutnya dimulai pada September 2024.

Saat penulisan (23/6/24), Bitcoin diperdagangkan pada harga $64,370.14 , naik 0,21%, dengan kapitalisasi pasar sebesar $1,269 triliun.

Mengutip laporan Coingape, berikut adalah faktor-faktor yang dapat memicu potensi dimulainya bull run pada September 2024.

Harga Bitcoin Tertahan untuk Jangka Pendek

Menurut laporan terbaru dari QCP Capital, harga Bitcoin tetap tertahan dalam jangka pendek. Aktivitas perdagangan menunjukkan penjualan besar opsi panggilan Bitcoin yang akan berakhir bulan depan.

Baca juga: Marathon Digital Siap Panaskan Seluruh Kota Finlandia dengan Proyek Penambangan Bitcoin!

Namun, QCP Capital mengharapkan pergerakan bullish yang signifikan pada akhir tahun. Meskipun ada sentimen bearish saat ini, ada pembelian agresif untuk opsi panggilan untuk September hingga Desember. Hal ini menunjukkan ekspektasi konsolidasi selama musim panas diikuti oleh pergerakan pasar besar menjelang pemilu AS.

Penambangan di Bawah Tekanan Besar

Lebih lanjut, laporan tersebut juga menyatakan bahwa penambang berada di bawah tekanan besar untuk menjual karena harga impas yang tinggi setelah halving Bitcoin baru-baru ini. Tekanan jual ini kemungkinan akan terus berlanjut, menunda pemulihan harga Bitcoin ke depan.

Akibat penjualan tersebut, kepemilikan Bitcoin oleh penambang telah turun ke level terendah dalam 14 tahun, dengan total cadangan turun lebih dari 5.000 BTC sejak awal tahun. Selain itu, pasar terus terguncang oleh laporan pasokan besar yang akan datang dari pemerintah Jerman.

Awal pekan ini, pemerintah Jerman menjual 3.000 BTC dengan rencana untuk melepas tambahan 47.000 BTC dalam beberapa hari mendatang.

Perkembangan Bullish Minggu Ini

Tidak hanya itu, ada penjualan terus-menerus dari pasar ETF dengan ETF Bitcoin spot mencatat lebih dari $500 juta dalam seminggu terakhir.

Hal ini menunjukkan kurangnya kepercayaan di antara pemain institusional yang menunggu di pinggir lapangan untuk melihat apakah Bitcoin akan membalikkan arahnya.

Baca juga: 87% Pemegang Bitcoin Meraup Untung Meskipun Harga BTC Turun hingga $64.000!

Selain itu, QCP Capital juga menyatakan bahwa ada beberapa perkembangan positif yang berkontribusi pada pandangan bullish untuk BTC minggu ini. Beberapa faktor kunci termasuk pembelian baru MicroStrategy sebanyak 11.931 BTC senilai $800 juta.

Di sisi lain, CEO BitMEX Arthur Hayes juga berbagi narasi makroekonomi optimis yang menjelaskan bagaimana krisis perbankan Jepang saat ini dapat memicu bull run BTC.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CryptoPotato

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->