Base Bersiap Luncurkan Fault Proofs di Sepolia Testnet pada Juli 2024, Begini Detailnya!

Updated
June 23, 2024
Gambar Base Bersiap Luncurkan Fault Proofs di Sepolia Testnet pada Juli 2024, Begini Detailnya!

Jakarta, Pintu News – Base, platform Layer 2 dari Coinbase, bersiap meluncurkan fitur penting yang disebut fault proofs di jaringan uji Sepolia pada pertengahan Juli 2024.

Langkah ini menandai tonggak penting dalam perjalanan menuju desentralisasi, yang diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan keandalan jaringan.

Base Sepolia Testnet dan Fault Proofs

Fault proofs adalah langkah krusial menuju desentralisasi jaringan Layer 2 (L2). Mereka akan diluncurkan di Base Sepolia, jaringan uji, pada pertengahan Juli 2024.

Baca juga: Memperkuat Posisinya, Hong Kong Hadirkan Subkomite Aset Virtual Web3 untuk Masa Depan Digital!

Perubahan ini akan memungkinkan siapa saja untuk mengusulkan dan menantang klaim tentang status L2, mengurangi ketergantungan pada otoritas pusat. Ini adalah perubahan besar yang akan membuat jaringan lebih terbuka dan aman.

Pengenalan fault proofs akan secara signifikan mengubah cara kerja penarikan pada testnet. Alih-alih instan, penarikan sekarang akan memakan waktu setidaknya tujuh hari untuk diselesaikan.

Kerangka waktu yang lebih lama ini diperlukan untuk proses pembuktian dan finalisasi yang baru. Sistem ini juga akan beralih dari menggunakan “L2OutputOracle” ke “DisputeGameFactory” untuk mengusulkan klaim output root.

Bagi pengguna yang saat ini menarik dana, penting untuk memperhatikan waktu. Penarikan yang dimulai sebelum upgrade pertengahan Juli akan tetap diproses secara instan.

Namun, penarikan yang dimulai selama atau setelah upgrade akan tunduk pada waktu tunggu minimal tujuh hari yang baru. Jika penarikan terjadi bersamaan dengan upgrade, pengguna harus mengirim ulang permintaan mereka.

Baca juga: Kerjasama Strategis: Sophon dan Aethir Bersatu untuk Tingkatkan Komputasi Terdesentralisasi!

Pertumbuhan Base dan Persiapan untuk Tim di Base Sepolia

Base dari Coinbase telah mengalami pertumbuhan yang kuat dalam volume transaksi dan biaya di tengah banyaknya proyek yang terdaftar di platform tahun ini pada 2024. Permintaan untuk jaringan Layer 2 ini sangat tinggi sehingga Base juga menghadapi situasi kemacetan jaringan beberapa bulan yang lalu.

tvl base
Sumber: DeFiLlama

Namun, lonjakan biaya gas ini telah menghasilkan pendapatan yang kuat untuk Coinbase. Jaringan Layer 2 Coinbase, Base, telah melihat peningkatan jumlah karena total nilai yang terkunci (TVL) mencapai titik tertinggi sepanjang masa. Per 22 Juni 2024, TVL Base berdiri di atas $1,58 miliar.

Tim yang mengoperasikan jembatan di Base Sepolia perlu mengambil beberapa langkah untuk mempersiapkan diri. Mereka harus memperbarui antarmuka pengguna mereka untuk memberi tahu pengguna tentang perubahan yang akan datang, terutama kerangka waktu penarikan yang baru.

Penting juga bagi mereka untuk meninjau dan memperbarui logika jembatan mereka untuk bekerja dengan kontrak L1 yang baru. Peningkatan itu sendiri akan dilakukan dalam satu transaksi, tidak memerlukan tindakan dari operator node.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Crypto Economy

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->