Jadi MicroStrategy Asia, Perusahaan Investasi Jepang Metaplanet Beli Bitcoin Senilai $7 Juta!

Updated
June 25, 2024
Gambar Jadi MicroStrategy Asia, Perusahaan Investasi Jepang Metaplanet Beli Bitcoin Senilai $7 Juta!

Jakarta, Pintu News – Metaplanet, perusahaan investasi besar di Jepang, baru-baru ini telah menambah kepemilikan Bitcoin-nya dengan pembelian baru.

Langkah ini menunjukkan kepercayaan perusahaan yang semakin besar terhadap Bitcoin sebagai aset penting dan sejalan dengan tren yang lebih luas dari semakin banyak institusi yang berinvestasi dalam kripto.

Metaplanet, “MicroStrategy Asia”, Mengikuti Jejak Perusahaan Investasi Amerika

Pada hari Senin (24/6/24), Metaplanet, yang terkadang disebut sebagai “MicroStrategy Asia”, mengumumkan pembelian Bitcoin senilai 1 miliar yen ($6,25 juta). Mereka mendanai pembelian ini menggunakan uang dari penjualan obligasi baru-baru ini.

Baca juga: MicroStrategy Borong Bitcoin Lagi Sebesar $786 Juta, Total Kepemilikannya Capai $15 Miliar!

Keputusan tersebut menunjukkan strategi Metaplanet untuk menggunakan Bitcoin untuk mendiversifikasi investasinya dan melindungi diri dari ketidakpastian ekonomi.

Strategi Metaplanet: Akuisisi Bitcoin Melalui Penjualan Obligasi

Direktur Metaplanet sebelumnya telah mengesahkan pembelian Bitcoin dalam jumlah besar. Diumumkan pada hari Senin rencana untuk membeli Bitcoin senilai 1 miliar yen, atau sekitar $6,25 juta.

Perusahaan mengatakan akan menggunakan uang dari penjualan obligasi baru-baru ini untuk melakukan pembelian ini. Metaplanet bertujuan untuk memegang Bitcoin-nya untuk jangka panjang.

Namun, jika mereka akhirnya menggunakannya untuk operasi sehari-hari atau kebutuhan lainnya, mereka akan mencantumkan jumlah yang sama sebagai aset lancar di pembukuan mereka.

Ini bukan rodeo pertama Metaplanet dengan Bitcoin. Dalam dua bulan terakhir saja, mereka telah membeli Bitcoin tiga kali terpisah. Pembelian terakhir Metaplanet adalah 23,25 Bitcoin, senilai sekitar $1,59 juta, yang meningkatkan total simpanan Bitcoin mereka menjadi 141,07 BTC.

Baca juga: Pertumbuhan Tokenisasi Treasury AS yang Luar Biasa, BlackRock Pegang Kendali!

Dengan pembelian terbaru ini pada 24 Juni 2024 kemarin, kepemilikan Bitcoin Metaplanet akan melonjak menjadi lebih dari 240 BTC, senilai sekitar $15 juta dengan harga saat ini.

Dinamika Pasar Bitcoin & Rencana Lindung Nilai Metaplanet

Metaplanet telah memutuskan untuk membeli Bitcoin sebagai cara untuk melindungi diri dari masalah utang Jepang yang semakin besar dan pelemahan yen. Pemerintah Jepang berutang banyak uang, dan suku bunga telah terjebak di bawah nol untuk sementara waktu, yang tidak bagus untuk ekonomi.

Metaplanet belum membeli Bitcoin sebanyak MicroStrategy, yang memiliki 226.331 BTC, tetapi orang-orang masih cukup tertarik dengan pilihan Metaplanet untuk menambahkan Bitcoin ke kepemilikan keuangannya.

Sementara itu, harga Bitcoin telah turun selama seminggu terakhir, dan saat ini (25/6/24) berada di $60,630.01 . Volume perdagangan selama 24 jam terakhir mencapai $42,3 miliar, dengan harga turun 3,32% selama 24 jam terakhir. Total kapitalisasi pasar untuk Bitcoin sekarang mencapai $1,1 triliun.

Bahkan dengan penurunan ini, langkah Metaplanet ke dalam kripto terlihat cerdas. Mereka mungkin dapat memanfaatkan harga yang lebih rendah ini, menyiapkan diri untuk pengembalian yang baik di masa mendatang jika pasar pulih.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Stviet

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->