Lirik Solana dan XRP, Investor Institusional Jual Bitcoin dan Ethereum!

Updated
June 25, 2024
Gambar Lirik Solana dan XRP, Investor Institusional Jual Bitcoin dan Ethereum!

Jakarta, Pintu News – Di saat investor institusional bersikap bearish terhadap Bitcoin

BTC

1.70%

->
dan Ethereum

ETH

2.15%

->
, altcoin seperti Solana

SOL

3.80%

->
dan XRP dipandang sebagai alternatif yang lebih baik.

Baru-baru ini, CoinShares melaporkan bahwa arus keluar lebih lanjut dari dana aset digital secara global mengindikasikan “koreksi yang sebenarnya” sedang berlangsung. Produk investasi aset digital telah mencatat arus keluar sebesar $1,2 miliar dalam dua minggu terakhir.

Aset Kripto Alami Aksi Jual Minggu Kedua Berturut-turut

Arus keluar sebesar $1,2 miliar dari investasi aset digital secara global mencerminkan pesimisme di antara investor institusi untuk penurunan suku bunga oleh FED AS tahun ini.

Baca juga: Harga Bitcoin Hari Ini (25/6): Anjlok di Bawah $63.000, Transaksi Whale Menurun 42%!

Produk investasi aset digital mencatat arus keluar sebesar $584 juta dalam seminggu, menurut laporan CoinShares pada tanggal 24 Juni 2024.

Sumber: CoinShares

James Butterfill, kepala riset di CoinShares, mengatakan,

“Bitcoin menjadi fokus utama, dengan arus keluar sebesar US$630 juta, tetapi sentimen negatif baru-baru ini tidak membuat investor menambah posisi jual. Produk multi-aset mengalami arus masuk sebesar US$98 juta, menunjukkan bahwa investor melihat pelemahan di pasar altcoin sebagai peluang pembelian.”

Aksi jual sebagian besar berasal dari investor di Amerika Serikat dan Kanada, masing-masing sebesar $475 juta dan $109 juta. Lebih lanjut, aksi jual ini diikuti oleh Jerman, Hong Kong, dan Swedia.

Menariknya, Swiss dan Brasil menentang aksi jual dan melihat arus masuk masing-masing sebesar $39 juta dan $48,5 juta.

Sumber: CoinShares

Solana dan XRP Mencatat Pembelian

Di sisi lain, altcoin seperti Solana, XRP, Litecoin, dan Polygon mengalami arus masuk karena Bitcoin, Ethereum, dan Cardano tetap berada di bawah tekanan jual.

Saat penulisan (25/6/24), harga Bitcoin turun menjadi $60 ribu dan Ethereum di bawah $3.300, keduanya mencatat penurunan 2% dan 1% dalam 24 jam terakhir.

Baca juga: Bitcoin Bull Run Diprediksi akan Mulai Lagi di September 2024, Ini Alasannya!

Sumber: CoinShares

Sementara itu, Solana mencatat pembelian sebesar $2,7 juta oleh investor dalam seminggu. Harga SOL saat ini diperdagangkan pada $132.91, mengalami peningkatan nilai 5,58% hari ini (25/6/24) di tengah aksi jual di seluruh pasar. Harga terendah dan tertinggi 24 jam SOL masing-masing adalah $126.90 dan $134.00.

Sementara itu, XRP mengalami investasi sebesar $0,7 juta dalam seminggu. Harga XRP naik 0,36% dalam 24 jam terakhir (25/6/24), dengan harga saat ini diperdagangkan pada $0.4757. Harga terendah dan tertinggi 24 jam XRP masing-masing adalah $ 0,475 dan $0,477. Selain itu, volume perdagangan telah meningkat 105,28% dalam 24 jam terakhir.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->