7 ETF Ethereum Siap Meluncur di Juli 2024, Persaingan Sengit Berebut Pasar!

Updated
June 25, 2024
Gambar 7 ETF Ethereum Siap Meluncur di Juli 2024, Persaingan Sengit Berebut Pasar!

Jakarta, Pintu News – Tujuh penerbit ETF Ethereum telah memperbarui pengajuan pendaftaran mereka dengan SEC pada 21 Juni, meningkatkan ekspektasi peluncuran perdagangan pada awal Juli.

Franklin Templeton, VanEck, Invesco Galaxy, BlackRock, 21Shares, dan Fidelity telah mengajukan pendaftaran S-1 yang diperbarui untuk dana masing-masing. Grayscale juga telah mengajukan pendaftaran S-3 yang diperbarui untuk Ethereum Trust dan pernyataan S-1 tambahan untuk mini Ethereum Trust. Bitwise belum mengubah pernyataan pendaftarannya.

Analis ETF Bloomberg, Eric Balchunas, terus memprediksi 2 Juli sebagai tanggal peluncuran dana, dengan mengatakan: “Pada dasarnya ini adalah bungkusnya. Bola sekarang ada di tangan SEC.” Dia juga mempertahankan pandangannya bahwa ETF Ethereum tidak mungkin menarik lebih dari 20% dari AUM yang telah ditarik oleh ETF Bitcoin.

Biaya yang Diungkapkan

franklin templeton bitcoin
Sumber: Watcher Guru

Franklin Templeton mengungkapkan biaya sponsor 0,19% dalam pengajuan yang diperbarui. Perusahaan akan membebaskan biaya untuk aset $10 miliar pertama selama enam bulan. Sementara itu, VanEck mengungkapkan biaya sponsor 0,20% yang serupa, yang bermaksud untuk dibebaskan untuk aset $1,5 miliar pertama hingga tanggal yang tidak disebutkan pada tahun 2025.

Balchunas percaya bahwa biaya rendah akan menekan BlackRock untuk mengumumkan biaya sponsor di bawah 30 basis poin untuk dananya juga. Khususnya, baik BlackRock maupun Fidelity belum mengungkapkan biaya sponsor untuk ETF mereka.

Para ahli percaya bahwa biaya BlackRock, khususnya, akan menjadi detail penting yang dapat menyebabkan persaingan yang semakin ketat di antara perusahaan-perusahaan tersebut. Balchunas mengatakan biaya manajer aset adalah detail penting yang hilang selain tanggal peluncuran.

Menurut analis: “Biaya [BlackRock] adalah matahari yang akan diorbit oleh yang lain.” Peluncuran ETF Bitcoin spot pada bulan Januari secara khusus menyebabkan “perang biaya” di antara penerbit, masing-masing bersaing untuk menawarkan biaya rendah yang kompetitif. Saat ini, biaya ETF Bitcoin spot sebagian besar berkisar antara 0,19% dan 0,39%, meskipun GBTC Grayscale memiliki biaya 1,5% yang lebih tinggi.

Baca Juga: Pendiri Koin Meme Rizz Terkejut Saat Nilai Anjlok 90% Selama Presentasi Live!

Seed Investment

grayscale jpmorgan
Sumber: Tron Weekly

Invesco Galaxy mengungkapkan transaksi seed $100.000 pada 17 Juni di mana investor seed membeli 4.000 Saham dengan harga $25 per saham. Grayscale mengungkapkan pembelian saham seed $100.000 untuk mini Ethereum trust-nya. Pada 31 Mei, sponsor membeli 10.000 saham dengan harga $10 per saham.

Fidelity mengatakan investor modal benihnya, FMR Capital, membeli 125.000 saham dengan harga $37,99 per saham pada 4 Juni, memberikan kontribusi $4,7 juta untuk trust. Sementara itu, BlackRock sebelumnya melaporkan pendanaan awal sebesar $10 juta untuk ETF-nya.

Persaingan Ketat di Pasar ETF Ethereum

Dengan semakin banyaknya penerbit yang memasuki pasar ETF Ethereum, persaingan diprediksi akan semakin ketat. Para penerbit akan bersaing untuk menawarkan biaya yang lebih rendah, produk yang lebih inovatif, dan layanan pelanggan yang lebih baik. Investor akan diuntungkan dari persaingan ini, karena mereka akan memiliki lebih banyak pilihan dan harga yang lebih baik.

Baca Juga: Departemen Keuangan AS Menyelenggarakan Referendum Mengenai Dampak Crypto

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->