Aktivitas Jaringan Ethereum Meningkat di Tengah Penurunan Harga Bitcoin yang Berada di $60.000

Updated
June 25, 2024
Gambar Aktivitas Jaringan Ethereum Meningkat di Tengah Penurunan Harga Bitcoin yang Berada di $60.000

Jakarta, Pintu News – Peluncuran mendatang ETF Ethereum Spot di Amerika Serikat telah memicu spekulasi tentang sentimen bullish yang mirip dengan Bitcoin sebelumnya tahun ini.

Kapitalisasi pasar kripto secara total turun lebih dari 3% dalam 24 jam terakhir menjadi sekitar $2,4 triliun pada Senin, 24 Juni, selama sesi awal Eropa.

Lebih lanjut, sentimen bearish kripto meningkat setelah meredanya permintaan ETF Bitcoin Spot dalam beberapa minggu terakhir. Menurut oracle kripto terbaru, harga Bitcoin ditutup minggu lalu diperdagangkan di sekitar level support krusial sekitar $63.000.

Pergerakan Harga Bitcoin Hari Ini

Pada 25 Juni 2024, harga Bitcoin telah turun 3,22% dalam 24 jam terakhir dan diperdagangkan sekitar $60,799.52 pada saat penulisan ini.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (25/6/24), Harga ZEND Naik 24%

Akibatnya, industri altcoin yang dipimpin oleh Ethereum

ETH

0.96%

->
menjadi sangat bearish, menurun 0,93% karena para pedagang khawatir tentang kemungkinan bom regulasi pada Solana

SOL

2.08%

->
.

Selain itu, ketidakpastian atas kebijakan moneter di Amerika Serikat di tengah ketegangan geopolitik yang sedang berlangsung antara negara-negara G7 dan gerakan BRICS.

Peningkatan Aktivitas Jaringan Ethereum

Karena harga Bitcoin mengisyaratkan penurunan jangka menengah lebih lanjut dalam waktu dekat sebelum reli parabola yang diantisipasi, lebih banyak investor mengalihkan perhatian mereka ke pasar altcoin, terutama Ethereum.

Perputaran uang kripto yang meningkat didorong oleh adopsi protokol Web3 Ethereum yang terkenal oleh investor institusional.

BlackRock Inc. dan Fidelity Investments telah menyisihkan dana untuk ETF Ether spot mereka masing-masing menjelang pencatatan yang sangat dinanti-nantikan.

Menurut analisis data on-chain yang disediakan oleh Santiment, jaringan Ethereum mencatat lebih dari 617.000 alamat aktif dalam minggu terakhir, yang merupakan tertinggi dalam tiga bulan terakhir.

Menariknya, Open Interest (OI) CME Futures Ethereum secara bertahap meningkat dalam beberapa bulan terakhir, menandakan permintaan yang signifikan dari investor institusional.

Baca juga: YieldMax Ajukan ETF Opsi Ethereum di Tengah Perubahan S-1 ETF Ethereum Spot!

Apa Selanjutnya untuk Kripto?

Sementara itu, pasar kripto diperkirakan akan tetap berada dalam mode koreksi selama beberapa bulan ke depan hingga para pembeli mengambil alih kendali.

Khususnya, jika harga Bitcoin turun lebih jauh ke arah $60.000, industri altcoin diperkirakan akan merosot antara 15-20 persen.

Menurut seorang analis kripto populer alias Ash Crypto, industri kripto akan berkonsolidasi dalam 6-9 bulan ke depan sebelum memulai mega altseason berikutnya.

Target Harga Ether Jangka Menengah

Seperti halnya industri kripto lainnya, harga Ethereum berada dalam tren naik secara makro, yang dimulai akhir tahun lalu yang dipicu oleh meningkatnya adopsi oleh investor institusi.

Baca juga: 7 ETF Ethereum Siap Meluncur di Juli 2024, Persaingan Sengit Berebut Pasar!

Menurut seorang analis kripto populer bernama Kapten Faibik, harga Ethereum dalam kerangka waktu 8 jam telah membentuk pola baji jatuh yang sering diikuti oleh penembusan bullish.

Hasilnya, analis kripto ini yakin harga Ether dapat turun menuju $3.300 sebelum rebound melampaui $4 ribu.

Dalam dunia crypto, terdapat berbagai jenis jaringan yang tersedia, yang mana memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri untuk memenuhi kebutuhan aktivitas crypto kamu. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan aplikasi crypto dengan jaringan terbanyak untuk memilih jaringan terbaik untuk aktivitas crypto kamu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->