DFX Labs Raih Lisensi AMLO, Segera Kantongi Lisensi Kripto Penuh di Hong Kong!

Updated
June 26, 2024
Gambar DFX Labs Raih Lisensi AMLO, Segera Kantongi Lisensi Kripto Penuh di Hong Kong!

Jakarta, Pintu News – DFX Labs, platform perdagangan kripto yang berbasis di Hong Kong, telah melangkah maju untuk mendapatkan lisensi operasional penuh di wilayah tersebut. Platform ini telah memperoleh izin di bawah Anti-Money Laundering and Counter-Terrorist Financing Ordinance (AMLO) Hong Kong. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Lisensi Perdagangan Masih Tertunda

catatan sfc
Catatan publik tentang aplikasi lisensi DFX Labs di Hong Kong. Sumber: Komisi Sekuritas dan Futures

Menurut catatan publik yang dikelola oleh Securities and Futures Commission (SFC) Hong Kong, DFX Labs telah diakui sebagai “dianggap berlisensi untuk menyediakan layanan aset virtual.” Namun, status ini tidak mencakup otorisasi untuk layanan perdagangan kripto.

SFC secara eksplisit menyatakan bahwa meskipun DFX Labs memegang lisensi AMLO aktif, platform ini belum diberikan lisensi perdagangan, dan aplikasinya masih tertunda.

DFX Labs mengajukan aplikasi untuk lisensi kripto Hong Kong pada 27 Desember 2023, dengan mencantumkan Simon Au Yeung sebagai pemohon utama. Platform ini dianggap berlisensi untuk layanan aset virtualnya pada 1 Juni.

Terlepas dari perkembangan ini, situs web DFX Labs terus beroperasi sebagai platform aset virtual yang tidak berlisensi dan tidak dapat diakses oleh penduduk Hong Kong.

Baca Juga: Perusahaan Kripto Hiddup Berganti Nama di Tengah Investigasi $41 Juta dan Masalah Hukum

Mempromosikan Hub Offshore

Dalam berita terkait, tiga entitas pemerintah Hong Kong—Kantor Ekonomi dan Perdagangan Hong Kong di Toronto (Toronto ETO), Invest Hong Kong (InvestHK), dan StartmeupHK (SMUHK)—baru-baru ini berkolaborasi untuk mempromosikan Hong Kong sebagai hub teknologi lepas pantai yang cocok untuk perusahaan rintisan kripto dan Web3 Kanada.

Upaya ini disorot pada sebuah konferensi di Toronto, di mana Emily Mo, Direktur Toronto ETO, menekankan lingkungan regulasi Hong Kong yang mendukung usaha rintisan, dengan menyebutkan keuntungan seperti pajak yang lebih rendah dibandingkan dengan Kanada.

Sebelumnya pada bulan Mei, semua bursa kripto yang beroperasi tanpa lisensi di Hong Kong diwajibkan untuk menghentikan operasi. Beberapa bursa global, termasuk OKX, Huobi HK, dan Bybit, menarik aplikasi lisensi mereka di tengah ketidakpastian regulasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->