Kripto Masuk Debat Capres AS: Biden vs Trump, Siapa Jagoanmu?

Updated
June 27, 2024
Gambar Kripto Masuk Debat Capres AS: Biden vs Trump, Siapa Jagoanmu?

Jakarta, Pintu News – Pemilihan presiden AS tahun ini menjadi yang pertama di mana mata uang kripto muncul sebagai isu kebijakan utama. Industri kripto melobi dan bersiap untuk kemungkinan Presiden Joe Biden dan mantan Presiden Donald Trump membahasnya dalam debat Kamis malam. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Industri Kripto Berharap Kripto Dibahas di Debat

Kelompok advokasi kripto Stand With Crypto meluncurkan kampanye surat daring untuk meyakinkan CNN agar mengangkat kripto sebagai topik pembicaraan. Juru bicara kelompok tersebut mengatakan hampir 2.300 orang telah menandatangani dan mengirimkan catatan “menyerukan pertanyaan tentang kripto.”

“CNN akan kehilangan kesempatan besar untuk memberi tahu warga Amerika di mana posisi calon presiden tentang isu ekonomi penting ini,” kata juru bicara Sabrina Siddiqui kepada CoinDesk. Dia menunjukkan bahwa jumlah anggota kelompok di Georgia, tempat acara pukul 9 malam EDT (01:00 UTC) akan berlangsung, jauh melebihi selisih antara kandidat dalam kontes 2020 mereka sebelumnya.

Surat formulir dari Stand With Crypto menyimpulkan: “Memberi calon presiden utama kesempatan untuk mempertimbangkan teknologi transformatif ini dalam debat pertama akan sangat membantu dalam mendidik pemilih dan membantu pemilik kripto Amerika memberikan suara yang terinformasi.”

Baca Juga: Trump Berjanji Bebaskan Pendiri Silk Road, Ross Ulbricht, Jika Terpilih Kembali!

Rekam Jejak Biden dan Trump di Kripto

Rekam jejak Biden tentang aset digital sudah tidak asing lagi bagi industri, yang hanya perlu meninjau perintah eksekutifnya, pernyataan Gedung Putih, dan tindakan regulator AS yang ditunjuknya, termasuk di Komisi Sekuritas dan Bursa AS.

Pemerintahan Trump tidak membuat langkah signifikan dalam kripto, dan posisi skeptisnya di masa lalu baru-baru ini berubah menjadi dukungan yang kuat terhadap teknologi tersebut.

“Sungguh luar biasa bahwa kita membahas kripto sebagai topik yang mungkin di panggung terbesar dalam politik presiden – dan penanda seberapa banyak kemajuan yang telah dibuat industri dalam mengomunikasikan nilainya kepada debat politik nasional,” kata Kristin Smith, CEO Blockchain Association, dalam sebuah pernyataan email.

“Industri kripto – dan basis penggunanya yang terus berkembang – sangat ingin mendengar debat berkelanjutan antara para kandidat tentang pendekatan mereka terhadap aset digital, dan merasa bersemangat bahwa itu telah muncul sebagai topik penting dalam pemilihan ini.”

Trump telah muncul sebagai pendukung vokal penambangan kripto AS dan sebagai penentang AS yang mengeluarkan mata uang digital bank sentral (CBDC), berusaha untuk membedakan dirinya dengan upaya Biden untuk mengenakan pajak kepada penambang dan minat pemerintahannya dalam mempelajari CBDC.

Kesimpulan

Debat Biden-Trump tentang kripto akan menjadi momen penting bagi industri. Ini akan menjadi kesempatan bagi para kandidat untuk mengartikulasikan posisi mereka tentang masalah ini dan bagi para pemilih untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana kripto dapat memengaruhi kehidupan mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->