Investcorp dan Securitize Luncurkan Dana Tokenisasi Aset Nyata yang Menggemparkan!

Updated
June 27, 2024
Gambar Investcorp dan Securitize Luncurkan Dana Tokenisasi Aset Nyata yang Menggemparkan!

Jakarta, Pintu News – Investcorp, sebuah manajer aset global, mengumumkan kemitraan antara Strategic Capital Group (ISCG) dan Securitize, perusahaan yang mengkhususkan diri dalam tokenisasi aset, pada 26 Juni.

Dana yang ditokenisasi ini akan memberikan kesempatan kepada investor yang memenuhi syarat untuk mendapatkan eksposur terhadap strategi penanaman modal mitra umum ISCG, sebuah metode investasi ekuitas swasta yang berinvestasi langsung dalam perusahaan manajemen aset dengan mengakuisisi kepemilikan minoritas di perusahaan tersebut daripada berinvestasi di dana yang dikelola oleh perusahaan tersebut.

CEO Securitize, Carlos Domingo, mengomentari peluang inklusif yang disediakan oleh produk investasi yang ditokenisasi untuk investor individu. “Dengan mentokenisasi aset alternatif, kami meruntuhkan hambatan dan memungkinkan investor individu untuk berpartisipasi dalam peluang yang sebelumnya tidak dapat dijangkau,” kata Domingo. “Kemitraan ini menegaskan komitmen kami untuk memanfaatkan teknologi guna membuka kemungkinan keuangan baru.”

Tokenisasi Aset Nyata: Perbatasan Terakhir?

pasar aset ditokenisasi
Perkiraan rincian tentang seperti apa pasar aset yang ditokenisasi pada tahun 2030. Sumber: McKinsey & Company

Tokenisasi aset nyata telah menjadi perbincangan hangat di industri crypto, dengan tokenisasi aset nyata mengklaim sektor kedua yang paling menguntungkan dalam ekonomi crypto, tepat di belakang memecoin. Pada paruh pertama tahun 2024, proyek tokenisasi aset memberikan pengembalian sebesar 214% bagi investor.

Segala sesuatu mulai dari obligasi pemerintah hingga real estate dapat ditokenisasi, memberikan efisiensi dan likuiditas yang lebih baik bagi investor sekaligus meningkatkan kecepatan uang dalam ekonomi secara eksponensial. Pada tahun 2030, pasar tokenisasi aset nyata diproyeksikan membengkak menjadi $2 triliun dalam aset yang didigitalkan.

Baca Juga: ORA Raih Pendanaan $20 Juta untuk Tokenisasi Model AI dan Aktifkan Oracle AI Terdesentralisasi

Menarik Institusi ke Dunia Crypto

Tokenisasi aset nyata adalah salah satu faktor yang mendorong investor institusional untuk merangkul teknologi cryptodan blockchain.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Cointelegraph, Kunal Bhasin dari KPMG Canada mengatakan bahwa investor institusional akan merangkul real estate komersial yang ditokenisasi, tetapi saat ini sedang menunggu pasar untuk matang dan menawarkan opsi yang lebih kuat untuk investasi properti komersial.

Peluang-peluang ini juga bisa lebih inklusif, memungkinkan investor individu atau kantor keluarga untuk berpartisipasi dalam peluang investasi real estate komersial bernilai tinggi yang secara tradisional tersedia bagi entitas dan investor besar di pasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->