Bitcoin Menembus Zona Penolakan: Mampukah Menembus Perlawanan?

Updated
June 27, 2024
Gambar Bitcoin Menembus Zona Penolakan: Mampukah Menembus Perlawanan?

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin telah pulih di atas zona resistensi $62.000. BTC harus menembus zona resistensi $62.500 untuk melanjutkan kenaikan dalam waktu dekat.

Harga Bitcoin Menghadapi Perlawanan

Harga Bitcoin mengalami penurunan di bawah zona support $60.000. BTC bahkan menguji zona support $58.500, di mana para pembeli muncul. Terbentuk titik terendah di $58.448 dan harga sekarang mengoreksi penurunan. Terjadi kenaikan yang layak di atas level $60.000.

Harga naik di atas level retracement Fib 50% dari gelombang penurunan dari swing high $64.460 ke low $58.448. Bahkan bergerak di atas level pivot $62.000. Namun, harga Bitcoin masih diperdagangkan di bawah $63.000 dan Simple Moving Average 100 jam.

Harga tampaknya menghadapi zona penolakan di dekat resistensi $62.500, seperti yang dibahas kemarin. Ada juga garis tren bearish utama yang terbentuk dengan resistensi di $62.500 pada grafik per jam pasangan BTC/USD. Ini dekat dengan level retracement Fib 61,8% dari gelombang penurunan dari swing high $64.460 ke low $58.448.

Resisten utama berikutnya bisa jadi $63.000. Pergerakan yang jelas di atas resistensi $63.000 dapat memulai peningkatan yang stabil dan mendorong harga lebih tinggi. Dalam kasus yang disebutkan, harga bisa naik dan menguji resistensi $63.500. Kenaikan lebih lanjut dapat mengirim BTC menuju resistensi $65.000 dalam waktu dekat.

Baca Juga: Ethereum di Ujung Tanduk? Hambatan Harga dan Potensi ETF Spot – 27 Juni 2024

Penurunan Lain di BTC?

Jika Bitcoin gagal naik di atas zona resistensi $62.500, itu bisa memulai penurunan lain. Support langsung di sisi bawah berada di dekat level $60.500.

Support utama pertama adalah $60.000. Support berikutnya sekarang terbentuk di dekat $59.500. Penurunan lebih lanjut dapat mengirim harga menuju zona support $58.500 dalam waktu dekat.

Penambang Bitcoin Marathon Menambang Token Kaspa Senilai $15 Juta untuk Diversifikasi Pendapatan

marathon penambangan bitcoin
Sumber: Coincu News

Penambang Bitcoin Marathon Digital (MARA) sekarang menjadi penambang crypto multi-koin, setelah mulai menambang protokol lapisan 1 Kaspa

KAS

5.94%

->
untuk mendiversifikasi pendapatan penambangannya.

Kaspa menggunakan mekanisme konsensus proof of work (PoW) yang disebut protokol GHOSTDAG, dan tidak seperti Bitcoin, ia memungkinkan beberapa blok diproduksi secara bersamaan. Proses ini membantu membuat transaksi lebih cepat dan memberikan lebih banyak hadiah blok untuk penambang, menurut pernyataan dari Marathon.

“Dengan menambang Kaspa, kami dapat menciptakan aliran pendapatan yang terdiversifikasi dari Bitcoin, dan yang terkait langsung dengan kompetensi inti kami dalam komputasi aset digital,” kata Adam Swick, kepala pertumbuhan Marathon dalam pernyataan tersebut.Harga token Kaspa telah naik hampir 50% tahun ini, sementara bitcoin naik 44%. Indeks CoinDesk 20 yang lebih luas naik hampir 16% dalam periode waktu yang sama.

Marathon mulai menambang Kaspa pada bulan September tahun lalu setelah membawa komputer penambangan pertama secara online. Penambang telah membeli mesin penambangan senilai 60 petahash yang dapat menghasilkan margin keuntungan hingga 95%, menurut pernyataan tersebut. Marathon memiliki rig penambangan senilai 30 petahash yang beroperasi di situs Texas-nya; sisanya akan online pada kuartal ketiga. Perusahaan telah menambang 93 juta KAS, yang bernilai sekitar $15 juta.

Penutup

Harga Bitcoin telah pulih di atas zona resistensi $62.000. BTC harus menembus zona resistensi $62.500 untuk melanjutkan kenaikan dalam waktu dekat. Penambangan Bitcoin Marathon Digital (MARA) sekarang menjadi penambangan crypto multi-koin, setelah mulai menambang protokol lapisan 1 Kaspa (KAS) untuk mendiversifikasi pendapatan penambangannya.

Baca Juga: Mark Cuban, Pengusaha & Miliarder Terkemuka, Jual NFT, Sinyal Bahaya untuk Pasar NFT?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->