ETF Solana Akan Diluncurkan pada Tahun 2025, Ini Kata Analis Senior Bloomberg!

Updated
June 28, 2024
Gambar ETF Solana Akan Diluncurkan pada Tahun 2025, Ini Kata Analis Senior Bloomberg!

Jakarta, Pintu News – Seorang analis senior Bloomberg memprediksi peluncuran ETF Solana pada tahun 2025, dengan persetujuan regulasi. ETF Solana dari VanEck, jika disetujui, akan terdaftar di Bursa Cboe BZX, yang pertama di AS. Perusahaan besar seperti BlackRock dan Grayscale mungkin mengikuti VanEck, mendorong pertumbuhan pasar Solana. Simak berita lengkapnya berikut ini!

ETF Solana Akan Diluncurkan pada Tahun 2025

Dalam sebuah postingan tweet baru-baru ini, Matthew Sigel, kepala riset aset digital di VanEck, mengumumkan bahwa perusahaan telah mengajukan pengajuan ke Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) untuk ETF Solana.

Namun, dana baru yang disebut VanEck Solana Trust ini bertujuan untuk memanfaatkan sifat desentralisasi Solana, utilitas tinggi, dan kelayakan ekonomi. Sigel menyebutkan bahwa ini adalah pengajuan pertama untuk ETF Solana di Amerika Serikat.

Pengajuan VanEck menetapkan bahwa jika disetujui oleh SEC, VanEck Solana Trust akan terdaftar di Bursa Cboe BZX. Perkembangan ini terjadi tak lama setelah perusahaan investasi Kanada 3iQ Corp mengajukan prospektus awal untuk Dana Solana

SOL

0.17%

->
(QSOL) di Kanada.

James Seyffart menyarankan bahwa ETF Solana mungkin hanya mendapatkan kesempatan untuk diluncurkan pada tahun 2025. Ini akan tergantung pada perubahan di Gedung Putih dan SEC. Saat ini, pemerintahan saat ini mempersulit persetujuan ETF baru.

Namun, langkah ini diharapkan menarik banyak perhatian dari investor dan pakar industri.

Baca Juga: VanEck Luncurkan ETF Ethereum Tanpa Biaya Hingga 2025, Siap Bersaing di Pasar!

ETF Solana: Apa Selanjutnya?

Dengan investor tradisional semakin tertarik pada ETF ini, perhatian kini telah beralih ke ETF Ethereum yang diharapkan debut tahun ini. Pengajuan baru-baru ini untuk ETF Solana oleh VanEck dapat menandakan lintasan serupa untuk Solana, yang berpotensi membuka jalan bagi produk ETF lebih lanjut di pasar.

Analis seperti Seyffart menyarankan bahwa perusahaan besar seperti BlackRock, Grayscale, dan Franklin Templeton mungkin mengikutinya, yang mengarah ke fase pertumbuhan baru untuk SOL.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->