VanEck Luncurkan ETF Ethereum Tanpa Biaya Hingga 2025, Siap Bersaing di Pasar!

Updated
June 26, 2024
Gambar VanEck Luncurkan ETF Ethereum Tanpa Biaya Hingga 2025, Siap Bersaing di Pasar!

Jakarta, Pintu News – VanEck, perusahaan manajemen investasi global, baru-baru ini mengumumkan peluncuran ETF Ethereum tanpa biaya.

Langkah ini merupakan strategi agresif untuk menarik investor dan menjadi pemimpin dalam pasar ETF kripto.

VanEck Menawarkan ETF Ethereum Tanpa Biaya Hingga 2025

Baru-baru ini, VanEck telah mengajukan Formulir-8A untuk ETF Ethereum spot mereka dan akan membebaskan biaya ETF hingga 2025 atau hingga aset mencapai $1,5 miliar, mana yang lebih dulu.

Setelah itu, dana akan dikenakan biaya sponsor sebesar 0,20%.

Baca juga: 21Shares Gandeng Zodia Custody untuk Meningkatkan Keamanan Bagi Investor Institusional

Langkah ini menunjukkan komitmen VanEck untuk mendukung pertumbuhan pasar ETF kripto dan memberikan akses yang lebih mudah bagi investor.

VanEck Berkomitmen Menjadi yang Terdepan dalam Pasar ETF Kripto

VanEck yakin bahwa ETF Ethereum tanpa biaya akan membantu mereka membangun posisi yang kuat di pasar dan menurunkan hambatan bagi investor baru.

Matthew Sigel, kepala riset aset digital VanEck, mengatakan bahwa perusahaan bertujuan untuk menjadi “penyedia utama ETF kripto.”

“Kami ingin menjadi pemimpin dalam biaya ETF kripto, meskipun itu berarti kami kehilangan uang di awal,” kata Sigel.

“Rencananya adalah untuk menutup kerugian tersebut dengan volume, dalam hal ini, volume keuangan terdesentralisasi.”

Baca juga: Aktivitas Jaringan Ethereum Meningkat di Tengah Penurunan Harga Bitcoin yang Berada di $60.000

Persaingan Ketat di Pasar ETF Ethereum

VanEck bukanlah satu-satunya perusahaan yang menawarkan ETF Ethereum tanpa biaya. Franklin Templeton juga telah mengumumkan rencana serupa dengan biaya sponsor 0,19% dan pembebasan biaya selama enam bulan.

Persaingan di pasar ETF Ethereum semakin ketat, dengan perusahaan-perusahaan berlomba-lomba untuk menarik investor dengan biaya yang lebih rendah dan fitur-fitur yang lebih menarik.

Lebih lanjut, VanEck yakin bahwa strategi ETF Ethereum tanpa biaya akan membuahkan hasil. Perusahaan percaya bahwa pendekatan ini akan menarik lebih banyak investor dan meningkatkan volume perdagangan, sehingga menutup kerugian awal.

Secara keseluruhan, peluncuran ETF Ethereum tanpa biaya oleh VanEck merupakan langkah penting dalam perkembangan pasar ETF kripto.

Langkah ini diharapkan akan meningkatkan persaingan dan memberikan lebih banyak pilihan bagi investor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->