Bitcoin Miner CleanSpark Akuisisi GRIID Senilai $155 Juta!

Updated
June 28, 2024
Gambar Bitcoin Miner CleanSpark Akuisisi GRIID Senilai $155 Juta!

Jakarta, Pintu News – Kesepakatan ini akan memperkuat posisi CleanSpark di industri penambangan Bitcoin yang semakin kompetitif.

CleanSpark, perusahaan penambangan Bitcoin yang berbasis di Amerika Serikat, telah mengumumkan akuisisi GRIID Infrastructure (GRDI) senilai $155 juta. Akuisisi ini akan memperkuat posisi CleanSpark di industri penambangan Bitcoin yang semakin kompetitif. Simak berita lengkapnya disini!

Rincian Kesepakatan

cleanspark mining
Sumber: Decrypt

Kesepakatan ini akan dilakukan dengan skema saham dan telah disetujui oleh dewan direksi kedua perusahaan. CleanSpark akan menanggung semua hutang dan kewajiban GRIID, serta memberikan pinjaman sebesar $5 juta.

“Akuisisi ini akan memberikan kami jalur yang jelas dan stabil selama tiga tahun ke depan untuk mencapai di Tennessee apa yang telah kami capai di Georgia selama tiga tahun terakhir,” kata CEO CleanSpark, Zach Bradford.

“Pencapaian itu adalah membangun infrastruktur lebih dari 400 MW yang didukung oleh kontrak listrik jangka panjang yang berharga.”

Baca Juga: Solana dan Avalanche Meroket di Tengah Pemulihan Pasar Kripto!

Dampak terhadap Pasar

Pengumuman akuisisi ini disambut positif oleh pasar. Saham CleanSpark naik hampir 4%, sementara saham GRIID turun lebih dari 50%. Hal ini menunjukkan bahwa investor melihat kesepakatan ini sebagai peluang bagi CleanSpark untuk memperkuat posisinya di industri penambangan Bitcoin.

CleanSpark berencana untuk meningkatkan kapasitas penambangannya di Tennessee menjadi 100MW pada akhir tahun ini, dan kemudian menjadi 200MW pada tahun depan, dan lebih dari 400MW pada tahun 2026. Perusahaan juga telah menandatangani perjanjian hosting dengan GRIID untuk mengalokasikan 20MW kapasitas listrik.

Kesimpulan

Akuisisi GRIID oleh CleanSpark merupakan langkah strategis yang akan memperkuat posisi perusahaan di industri penambangan Bitcoin yang semakin kompetitif. Kesepakatan ini diharapkan akan meningkatkan kapasitas penambangan CleanSpark dan memberikan keuntungan jangka panjang bagi perusahaan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->