State Street Global Advisors Gandeng Galaxy untuk Aset Digital: Peluang Baru di Pasar Crypto?

Updated
June 28, 2024
Gambar State Street Global Advisors Gandeng Galaxy untuk Aset Digital: Peluang Baru di Pasar Crypto?

Jakarta, Pintu News – State Street Global Advisors (SSGA), bagian dari State Street yang mengelola aset senilai $4,3 triliun, telah bermitra dengan Galaxy Asset Management untuk berkolaborasi di bidang aset digital. Keduanya berencana meluncurkan ETF yang menyediakan strategi investasi dengan eksposur ke perusahaan di sektor aset digital, “melampaui cryptocurrency dan Bitcoin.” Galaxy sendiri sudah memiliki ETF Bitcoin spot bersama Invesco.

Kerjasama dengan Galaxy

“Kami percaya bahwa lanskap aset digital jauh lebih luas daripada komponen crypto tunggal dan bahwa perusahaan asli crypto paling siap untuk memahami ekosistem itu dan korelasinya dengan pasar keuangan,” kata Anna Paglia, Chief Business Officer di State Street Global Advisors.

“Kami senang bekerja sama dengan Galaxy untuk mengedukasi investor tentang peran aset digital dalam portofolio yang terdiversifikasi, dan memberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam tingkat pertumbuhan dan inovasi berikutnya untuk ekosistem aset digital.”

Ini adalah kemenangan besar bagi GAM, afiliasi Galaxy Digital. Selain hubungan GAM dengan Invesco, Galaxy Digital juga memiliki kesepakatan di Eropa dengan cabang manajemen aset Deutsche Bank, DWS. Selain itu, ia memiliki serangkaian indeks crypto dalam kemitraan dengan Bloomberg.

State Street menggunakan kesempatan ini untuk mencatat bahwa State Street Bank and Trust akan menyediakan layanan administrasi dan akuntansi untuk ETF baru. Ia menyediakan layanan serupa untuk tiga ETF Bitcoin yang diluncurkan pada bulan Januari, serta memainkan peran dalam ETF Eropa dan ETF Bitcoin spot perdana Australia.

Baca Juga: Mengungkap Sektor Crypto Paling Menguntungkan di Semester Pertama 2024

Tantangan Kustodian Aset Digital

Meskipun perusahaan telah mengembangkan layanan kustodian aset digital sebagai bagian dari State Street Digital, aturan akuntansi SEC SAB 121 telah mencegah bank kustodian besar AS untuk menyediakan layanan kustodian. Sebaliknya, Zodia Custody, mengambil pekerjaan kustodian yang signifikan di luar Amerika Serikat. Didukung oleh SC Ventures Standard Chartered, Northern Trust, SBI, dan National Australia Bank.

Peluang Baru di Pasar Crypto?

Kemitraan antara State Street Global Advisors dan Galaxy Asset Management menunjukkan potensi besar di pasar aset digital. Dengan keahlian SSGA dalam manajemen aset dan pengetahuan Galaxy tentang ruang crypto, ETF baru ini dapat memberikan peluang investasi yang menarik bagi investor crypto yang ingin mendapatkan eksposur ke sektor yang berkembang ini.

Namun, penting untuk dicatat bahwa pasar aset digital masih sangat fluktuatif dan berisiko. Investor harus melakukan riset dan memahami risiko yang terlibat sebelum berinvestasi di aset digital.

Baca Juga: Toys “R” Us AI: Video Iklan AI Apakah Berpeluang Sukses atau Kontroversial?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->