Daftar Unlock Token pada Juli 2024: ALT, XAI, APT, ARB, OP, SUI, IMX, dan STRK!

Updated
June 29, 2024
Gambar Daftar Unlock Token pada Juli 2024: ALT, XAI, APT, ARB, OP, SUI, IMX, dan STRK!

Jakarta, Pintu News – Pada bulan Juli 2024, token cryptocurrency senilai $755 juta akan dibuka (unlock) seiring dengan berakhirnya periode vesting untuk lebih dari 40 proyek.

Vesting kripto mencegah investor awal dan anggota tim untuk menjual token mereka dengan cara menguncinya. Mekanisme ini membantu mencegah penurunan harga selama fase awal proyek kripto.

Pelacak data Vesting Token Unlocks menyoroti bahwa jumlah aset kripto terbesar yang akan melakukan unlock pada Juli 2024 adalah AltLayer

ALT

0.93%

->
, Xai

XAI

5.92%

->
, Aptos

APT

1.80%

->
, Arbitrum

ARB

1.26%

->
, Optimisme

OP

3.08%

->
, Sui

SUI

1.89%

->
, Immutable

IMX

6.01%

->
, dan Starknet

STRK

3.10%

->
.

Unlock Token Terbesar di Bulan Juli 2024

altlayer airdrop
Sumber: Alexa Blockchain

Protokol terdesentralisasi AltLayer akan membuka (unlock) jumlah token terbesar pada bulan Juli. Pada 25 Juli 2024, proyek ini akan merilis 684 juta token ALT senilai sekitar $125 juta. Token ini dialokasikan untuk timnya, investor, penasihat, pengembangan protokol, ekosistem treasury, dan komunitas.

Baca juga: 4 Altcoin yang Berpotensi Cetak Rekor Tertinggi di Juli 2024

Selain itu, proyek yang berfokus pada game, Xai, akan merilis jumlah terbesar kedua, dengan sekitar $93 juta dalam bentuk token dijadwalkan terbuka pada 9 Juli 2024. Seperti AltLayer, aset crypto ini untuk timnya, investor, dan ekosistem. Sekitar $2 juta dalam bentuk token juga dialokasikan untuk cadangannya.

Saat penulisan, harga token ALT saat ini sekitar $0,18, sedangkan XAI bernilai $0,46.

Proyek yang Rutin Unlock Token

aptos alibaba
Sumber: Aptos Foundation

Aptos, yang melakukan unlock token $101 juta pada bulan Mei dan $102 juta pada bulan Juni, akan merilis batch token lain pada bulan Juli 2024. Proyek ini akan merilis 11,31 juta token APT senilai $77 juta pada bulan Juli. Token ini dialokasikan untuk fondasi, komunitas, kontributor inti, dan investornya.

Dalam tiga bulan terakhir, harga APT turun dari tertinggi $17,63 pada 1 April menjadi $6,99 pada 28 Juni, mewakili penurunan 60% dari April hingga Juni.

Sementara itu, Arbitrum, yang merilis $95 juta pada bulan Mei dan $105 juta pada bulan Juni, dijadwalkan untuk merilis $75 juta token lagi untuk tim, penasihat, dan investornya pada 16 Juli 2024. Proyek ini juga merilis 1,1 miliar token ARB senilai $2,32 miliar pada 16 Maret.

Sejak pembukaan besar tersebut, harga ARB telah turun sebesar 63%, dari tertinggi $2,27 pada 8 Maret menjadi $0,82 pada saat penulisan.

Lebih lanjut, Optimism, Sui, Immutable, dan Starknet, yang unlock jutaan token asli mereka dalam dua bulan terakhir, juga akan melakukan unlock token pada bulan Juli.

Baca juga: Presale Crypto Teratas di Juli 2024: 4 Memecoin Ini Siap Meledak!

Dampak pada Pasar Crypto

Unlock token ini dapat mempengaruhi pasar crypto secara signifikan. Penurunan harga token seperti yang terlihat pada APT dan ARB dapat berlanjut jika permintaan tidak cukup untuk menyerap pasokan baru.

Namun, unlock token juga bisa membawa likuiditas tambahan ke pasar, yang bisa bermanfaat bagi ekosistem secara keseluruhan.

Dengan meningkatnya partisipasi dari proyek-proyek seperti AltLayer dan Xai, ekosistem crypto dapat melihat inovasi lebih lanjut dan pertumbuhan dalam jangka panjang. Meskipun demikian, investor harus waspada terhadap potensi volatilitas harga yang dapat terjadi selama periode unlock token ini.

Secara keseluruhan, bulan Juli 2024 akan menjadi bulan penting bagi banyak proyek crypto dengan pembukaan token senilai $755 juta.

Meskipun ada potensi volatilitas, peningkatan likuiditas dan partisipasi proyek dapat memberikan dorongan positif bagi pasar crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->