Aptos dan Alibaba Cloud Berkolaborasi untuk Mengubah Lanskap Web3 Asia!

Updated
June 29, 2024
Gambar Aptos dan Alibaba Cloud Berkolaborasi untuk Mengubah Lanskap Web3 Asia!

Jakarta, Pintu News – Aptos Foundation dan Alibaba Cloud telah mengumumkan kolaborasi potensial untuk meluncurkan Alcove, komunitas pengembang Move pertama di Asia.

Melalui Alcove, kedua perusahaan bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pengembang untuk berkembang, berinovasi, dan mendorong gelombang transformasi digital berikutnya.

Alcove: Taruhan Aptos untuk Membangun Jaringan Pengembang Move

Sumber: Aptos Blog

Alcove akan berfokus pada peningkatan dampak dan adopsi bahasa pemrograman kontrak pintar Move di antara pengembang yang terampil. Bahasa pemrograman Move menawarkan keamanan, skalabilitas, dan kecepatan, menjadikannya pilihan ideal untuk adopsi massal di kawasan Asia-Pasifik.

Baca juga: Gabung ke Ekosistem Interchain, Cardano Melakukan Integrasi IBC!

Jepang akan menjadi wilayah pertama di Asia Pasifik yang mendapat manfaat dari kolaborasi Aptos ini. Lingkungan regulasi yang ramah blockchain dan kripto di Jepang menjadikannya pilihan ideal untuk mengarahkan inovasi Web3 dan aset digital di panggung global.

Bashar Lazaar, Kepala Hibah dan Ekosistem di Aptos Foundation, mengatakan:

“Dengan bermitra dengan tim Alibaba Cloud dan dengan bantuan teknologi mereka, kami bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang dinamis yang memungkinkan minat Jepang yang berkembang di Web3 dan kekuatan IP untuk berkembang. Sebagai fondasi yang bekerja untuk memperluas ekosistem Aptos di seluruh dunia, kami berkomitmen untuk menciptakan pengalaman pengguna terbaik untuk generasi pengembang berikutnya, di Jepang, APAC, dan sekitarnya.”

Inisiatif Alcove untuk Mempercepat Pengembangan On-Chain

tongyi qianwen 2.0 alibaba
Sumber: Nikkei Asia

Untuk mempercepat pengembangan on-chain, Aptos Foundation meluncurkan serangkaian inisiatif Alcove, dimulai dengan pertemuan pengembang Move yang diselenggarakan bersama oleh OKCoin Japan dan Alibaba Cloud.

Acara ini bertujuan untuk memberdayakan para pengembang dengan membekali mereka dengan alat dan pengetahuan untuk mengembangkan kasus penggunaan di dunia nyata dan menunjukkan manfaat nyata dari Web3 dan aset digital di Jepang.

Memanfaatkan teknologi Alibaba Cloud, Aptos Foundation juga akan menyelenggarakan serangkaian hackathon untuk komunitas Alcove. Acara ini dirancang untuk memelihara talenta Web3 yang muncul, memberikan peserta kesempatan untuk belajar dari para pemimpin industri dan menginspirasi generasi pengembang dan inovator Web3 berikutnya.

Baca juga: Daftar Unlock Token pada Juli 2024: ALT, XAI, APT, ARB, OP, SUI, IMX, dan STRK!

Aptos dan Alibaba Cloud Berkolaborasi untuk Mempromosikan Pemrograman Blockchain di APAC

Aptos meningkatkan fokusnya di kawasan Asia-Pasifik dengan meluncurkan inisiatif baru bersama Alibaba Cloud untuk mempromosikan bahasa pemrograman kontrak pintar di Jepang.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memperkuat ekosistem blockchain Jepang dan meningkatkan “aksesibilitas regional di APAC,” kata perusahaan itu dalam pengumuman blog pada 28 Juni.

Di bawah perjanjian kolaborasi, kedua perusahaan telah meluncurkan Alcove, komunitas pengembang dengan merek bersama yang berfokus pada promosi bahasa pemrograman Move.

Inisiatif pertama Alcove adalah pertemuan yang diselenggarakan bersama oleh OKCoin Japan dan Alibaba Cloud untuk menunjukkan “manfaat nyata web3 dan aset digital di Jepang,” bunyi pengumuman tersebut.

Selain pertemuan, Aptos Foundation juga akan menyelenggarakan serangkaian hackathon untuk komunitas Alcove, yang dirancang untuk menawarkan kesempatan untuk mendidik komunitas lokal tentang potensi blockchain.

Mengomentari kemitraan tersebut, Bashar Lazaar, kepala hibah dan ekosistem di Aptos Foundation, mengatakan bahwa kedua perusahaan bertujuan untuk menciptakan “lingkungan yang dinamis yang memungkinkan minat Jepang yang berkembang di web3 dan kekuatan IP untuk berkembang.”

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->