Kucurkan Dana 25.000 WLD, Kini Worldcoin Hadir di Solana Lewat Wormhole!

Updated
July 2, 2024
Gambar Kucurkan Dana 25.000 WLD, Kini Worldcoin Hadir di Solana Lewat Wormhole!

Jakarta, Pintu News – Beberapa hari lalu, Worldcoin Foundation mengumumkan hibah sebesar $70.000 kepada Wormhole untuk mendukung verifikasi WorldID pada blockchain Solana.

Simak lebih lanjut, yuk!

Worldcoin Hibahkan 25.000 WLD untuk Wormhole

Dalam sebuah pernyataan pada 27 Juni 2024, Worldcoin mengatakan bahwa upaya integrasi ID akan “melengkapi ekosistem Solana dengan alat yang sangat dibutuhkan” untuk membuktikan kemanusiaan.

Baca juga: Tether Luncurkan Pembayaran USDT untuk Iuran Jaminan Sosial di Filipina

Menurut laporan, hibah ini memberikan 25.000 WLD kepada Wormhole.

Wormhole menjelaskan hibah tersebut secara lebih rinci, menyatakan bahwa hal itu akan memungkinkan protokol berbasis Solana untuk memverifikasi ID pengguna yang sebelumnya diautentikasi pada blockchain Ethereum.

Untuk melakukannya, Wormhole Query dalam layanan jembatan negara Ethereum-Solana akan menyebarkan akar negara ID Dunia di antara rantai.

Layanan jembatan negara akan memantau kontrak ID Dunia dan dengan aman mentransfer perubahan ke Solana, di mana smart contract menyimpan akar negara ID Dunia dan memvalidasi bukti penyertaan.

Manfaat Integrasi Wormhole dan Worldcoin

wormhole
Sumber: FinTech Magazine

Wormhole menjelaskan beberapa manfaat yang terkait dengan integrasi. Pendekatan ini akan memungkinkan kasus penggunaan baru dan menunjukkan fleksibilitas infrastruktur multichain Wormhole.

Selain itu, integrasi ini bertujuan untuk mempermudah verifikasi bagi para pengembang dan memastikan kompatibilitas ke depan dengan pembaruan dan peningkatan metode verifikasi di masa mendatang.

Upaya ini juga bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan desentralisasi dengan memastikan verifikasi ID dilakukan dengan cara yang menjaga privasi. Ini juga akan meningkatkan interoperabilitas lintas rantai dengan memungkinkan aplikasi yang lebih terdesentralisasi untuk berinteraksi dengan sistem verifikasi identitas di Ethereum.

Baca juga: Worldcoin Beri Sinyal ‘Beli’ – Harganya Bisa Meroket ke $3 di Juli 2024?

Terakhir, inisiatif ini bertujuan untuk menumbuhkan inklusi keuangan dengan mendukung Worldcoin dalam menyediakan akses universal ke ekonomi digital dengan melayani pengguna ID di seluruh dunia.

Hibah Worldcoin lainnya

worldcoin berikan hibah ke wormhole
Sumber: Worldcoin Blog

Mengutip laporan CryptoSlate, Worldcoin Foundation telah mengumumkan 16 hibah senilai total 289.000 WLD.

Penerima hibah lainnya termasuk Axiom, Proof of Passport, Farcaster Humaniser, Alphaday, Only Dust, Encode Club, zkSnap, TACEO, Cometh, Herodotus, World Poll, Agora, Fuzzing Labs, Satori, dan BBB & Company.

TACEO sebelumnya berkontribusi pada perombakan pengumpulan data Worldcoin.

Proyek-proyek penerima ditugaskan untuk memperkuat ekosistem Worldcoin dengan berbagai cara, mulai dari penelitian dan pengembangan hingga upaya pendidikan dan penjangkauan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->