Persetujuan Ethereum ETF Bisa Picu Bull Run Crypto! Apa yang Harus Kamu Ketahui?

Updated
July 2, 2024
Gambar Persetujuan Ethereum ETF Bisa Picu Bull Run Crypto! Apa yang Harus Kamu Ketahui?

Jakarta, Pintu News – Potensi persetujuan Ethereum ETF di kuartal ketiga 2024 diperkirakan dapat memicu lonjakan besar di pasar crypto.

Analis percaya bahwa regulasi ini akan menarik investasi institusional yang signifikan, meningkatkan harga Ethereum , dan membawa momentum positif yang telah dialami aset digital akhir-akhir ini ke level berikutnya.

Artikel ini akan mengulas lebih dalam mengenai dampak dan prospek dari persetujuan ETF ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Potensi Persetujuan Ethereum ETF di Kuartal Ketiga

Persetujuan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Ether di AS pada kuartal ketiga dapat semakin memperkuat momentum positif dalam dunia crypto dan memicu bull run. Analis Bitfinex dalam catatannya menyebutkan bahwa persetujuan regulasi yang diantisipasi ini bisa meningkatkan momentum positif yang telah dialami aset digital akhir-akhir ini.

Aktivitas ekonomi kuartal pertama menunjukkan perlambatan momentum, yang memicu harapan bahwa Federal Reserve bisa menurunkan suku bunga tahun ini. Bitfinex menyoroti bahwa selera investor terhadap aset berisiko seperti Bitcoin bisa berfluktuasi dan berdampak pada aliran dana ke ETF yang melacak aset-aset ini, yang pada gilirannya dapat mempengaruhi sentimen investor.

Analis di Bitfinex memperkirakan bahwa Bitcoin dapat mengalami angin penarik dari halving pada bulan April, mengingat pola historis menunjukkan awal bull market 10-12 minggu setelah reward untuk penambang berkurang setengahnya. Persetujuan ETF Ethereum yang potensial di Q3 bisa semakin memperkuat momentum positif untuk crypto.

Baca Juga: Harga Bitcoin Hari ini (2/7): BTC Akan Kembali Melonjak, Akankah Tren Ini Bertahan?

Volatilitas Lebih Tinggi di Pasar Crypto yang Diharapkan

prospek etf ethereum
Sumber: U Today

Dengan melihat ke depan menuju bulan Juli, diharapkan volatilitas meningkat di pasar tradisional dan crypto karena perkembangan regulasi dan kebijakan makroekonomi akan memainkan peran penting dalam membentuk dinamika pasar. Jag Kooner, kepala Derivatif di Bitfinex, menyatakan bahwa peserta pasar harus mengawasi kembalinya volatilitas di pasar tradisional dan crypto.

Investor mungkin mengantisipasi rilis data ekonomi lebih lanjut dan pembaruan kebijakan dari Federal Reserve, yang dapat mempengaruhi kedua jenis pasar tersebut.

Data Fed Funds futures menunjukkan bahwa pasar masih mengharapkan dan memperhitungkan dua kali pemotongan suku bunga pada tahun 2024. Pernyataan Federal Reserve dan kemungkinan kelanjutan sikap yang lebih hawkish adalah faktor penting yang perlu diawasi.

Baca Juga: 4 Altcoin yang Berpotensi Cetak Rekor Tertinggi di Juli 2024

Dampak Institusional dari Persetujuan Ethereum ETF

Persetujuan ETF Ether spot diperkirakan akan menarik investasi institusional yang signifikan. Banyak lembaga keuangan besar dan manajer aset enggan berinvestasi langsung di crypto karena ketidakpastian regulasi dan kompleksitas yang terlibat dalam memegang aset digital.

Namun, ETF yang diatur akan menyediakan kendaraan yang lebih familiar dan sesuai regulasi bagi entitas-entitas ini untuk mendapatkan eksposur terhadap Ether.

Catatan dari analis Bitfinex menekankan bahwa persetujuan tersebut bisa menjadi sinyal bullish utama untuk pasar crypto. Persetujuan ETF Ether spot juga bisa menyebabkan lonjakan harga Ether.

Pada bulan Juni, Ketua Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC), Gary Gensler, menyatakan bahwa peluncuran ETF Ether spot pertama di AS “berjalan lancar.”

Kesimpulan

Potensi persetujuan Ethereum ETF pada kuartal ketiga dapat menjadi katalisator utama bagi bull run di pasar crypto. Dengan perkembangan regulasi yang positif dan peningkatan minat institusional, Ether dan aset digital lainnya mungkin akan melihat peningkatan signifikan dalam beberapa bulan mendatang.

Investor disarankan untuk tetap waspada terhadap perkembangan ini dan mempertimbangkan dampaknya terhadap portofolio mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->