Metaplanet Kembali Borong Bitcoin Senilai $1,2 Juta, Harga Saham Melonjak 61%!

Updated
July 2, 2024
Gambar Metaplanet Kembali Borong Bitcoin Senilai $1,2 Juta, Harga Saham Melonjak 61%!

Jakarta, Pintu News – Metaplanet, perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek Tokyo, baru saja mengumumkan pembelian 20,2 Bitcoin senilai 200 juta Yen (sekitar $1,2 juta).

Ini merupakan pembelian Bitcoin keempat Metaplanet dalam empat bulan terakhir, sehingga total kepemilikan Bitcoin mereka mencapai 161,27 BTC, senilai sekitar 1,6 miliar Yen (lebih dari $10 juta).

Menurut laporan, harga pembelian rata-rata per Bitcoin adalah $63.500.

Pembelian BTC Metaplanet Mengikuti Strategy MicroStrategy

Melalui sebuah postingan X pada 1 Juli 2024, Metaplanet mengumumkan bahwa mereka telah membeli 20.20 BTC.

Langkah Metaplanet ini mengikuti strategi yang diterapkan oleh perusahaan besar lainnya seperti MicroStrategy, yang menggunakan Bitcoin sebagai lindung nilai terhadap pelemahan Yen dan ketidakstabilan ekonomi.

Baca juga: Mayoritas Investor Institusional Jepang Berencana Investasi Kripto dalam 3 Tahun Mendatang!

Pada tanggal 1 Juli 2024, perusahaan publik global secara kolektif memegang 321.223 BTC, dengan MicroStrategy di garis depan, memiliki 226.331 BTC, yang merupakan lebih dari setengah kapitalisasi pasarnya.

Perusahaan Jepang semakin memasuki pasar kripto. Menurut survei oleh pialang Nomura, hingga 54% manajer dana di Jepang berencana untuk berinvestasi dalam kripto dalam tiga tahun ke depan.

Seperti yang dilaporkan oleh Crypto Briefing, Sony Global telah mengakuisisi Amber Japan dan sedang bersiap untuk meluncurkan bursa kripto.

Saham Metaplanet Melonjak 61%

metaplanet adopsi bitcoin
Sumber: X

Metaplanet, yang mengkhususkan diri dalam pengembangan hotel dan real estat, telah mengalihkan fokusnya ke investasi Bitcoin, menggunakannya sebagai aset cadangan di tengah tantangan ekonomi Jepang.

Langkah perusahaan ini mencerminkan strategi yang digunakan oleh perusahaan besar lainnya seperti MicroStrategy, yang memanfaatkan Bitcoin sebagai lindung nilai terhadap pelemahan Yen dan ketidakstabilan ekonomi.

Selama sebulan terakhir, saham Metaplanet (TYO: 3350) tercatat telah melonjak 61%, melampaui 100 JPY pada 1 Juli 2024.

Sejak awal tahun 2024, harga saham Metaplanet telah naik 525%. Ini persis seperti bagaimana saham MicroStrategy (NASDAQ: MSTR) berperilaku setelah akuisisi Bitcoin mereka.

Apakah Metaplanet akan Menjadi MicroStrategy Berikutnya?

Dengan harga Bitcoin yang melonjak hingga $63.500, Metaplanet sudah mulai menghasilkan keuntungan dari akuisisi hari ini.

Jika harga Bitcoin rebound dari sini memicu reli hingga $100.000, kita dapat mengharapkan saham Metaplanet untuk reli lebih lanjut ke level tertinggi baru.

Satu hal yang jelas, perusahaan telah mulai memahami pentingnya Bitcoin sebagai penyimpan nilai dan lindung nilai terhadap penurunan fiat. Selain itu, kepercayaan pada dana investasi tradisional juga menurun.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->