Akuisisi Amber Japan, Sony Terjun ke Industri Kripto!

Updated
July 2, 2024
Gambar Akuisisi Amber Japan, Sony Terjun ke Industri Kripto!

Jakarta, Pintu News – Raksasa teknologi Jepang, Sony, diam-diam telah memasuki industri kripto dengan mengakuisisi bursa kripto Amber Japan.

Sony Group, konglomerat senilai $100 miliar, kini memperluas bisnisnya ke kripto, selain musik, game, kamera, dan lain-lain.

Sony Mengincar Pasar Kripto

Dalam laporan eksklusifnya, reporter kripto China Colin Wu melaporkan bahwa Amber Group memasuki ruang kripto ketika market maker yang berbasis di Singapura, Amber, mengakuisisi platform perdagangan kripto yang diatur di Jepang, DeCurret, pada awal tahun 2022.

Baca juga: Circle Jadi Penerbit Stablecoin Pertama yang Memenuhi Regulasi MiCA

Kemudian, grup yang berbasis di Singapura itu mengubah nama perusahaan menjadi Amber Japan.

Namun, dengan runtuhnya FTX pada akhir tahun 2022, Amber Group mulai menghadapi kesulitan keuangan yang besar dan dilaporkan harus menjalani transaksi debt-to-equity dengan Fenbushi Capital.

Beberapa investor utama di Amber Group termasuk entitas terkenal seperti Pantera Capital, Temasek, Tiger Global, Sequoia China, dan Coinbase.

Lebih lanjut, Colin Wu melaporkan bahwa akuisisi Amber oleh Sony menandakan ekspansi strategis ke bidang bursa kripto sambil memanfaatkan posisi pasarnya yang kuat. Akan menarik untuk melihat apakah Sony berhasil membalikkan keadaan untuk bursa kripto tersebut.

Lanskap Kripto Jepang yang Berkembang

pajak crypto jepang
Sumber: Crypto News

Lanskap kripto Jepang telah berubah cukup cepat baru-baru ini karena devaluasi besar Yen Jepang dan beberapa kebijakan moneter oleh Bank of Japan.

Pekan lalu, Yen Jepang turun ke level terendah, sehingga mendorong lebih banyak investor untuk mengadopsi strategi Bitcoin.

Mirip dengan Microstrategy, perusahaan Jepang seperti Metaplanet telah mulai menjadikan Bitcoin sebagai bagian dari perbendaharaan mereka. Melalui penjualan obligasi, Metaplanet telah mengumumkan rencananya untuk membeli Bitcoin senilai $7 juta.

Baca juga: Penutup Instalasi ATM Kripto Meningkat 17,8%, Menuju Rekor Tertinggi Sepanjang Masa!

Metaplanet juga memperkuat kehadirannya di pasar cryptocurrency dengan mendirikan anak perusahaan baru di British Virgin Islands.

Langkah ini merupakan bagian dari strategi yang lebih luas untuk meningkatkan pendekatan investasi Bitcoin dan meningkatkan cadangan Bitcoinnya, sejalan dengan tujuan keuangan jangka panjangnya.

Secara keseluruhan, masuknya Sony ke industri kripto merupakan perkembangan yang menarik yang dapat berdampak signifikan pada pasar.

Dengan sumber daya dan jangkauan globalnya yang besar, Sony berpotensi untuk menjadi pemain utama di ruang kripto. Akan menarik untuk melihat bagaimana Sony mengembangkan bisnis kripto dan layanan apa yang akan ditawarkannya kepada pelanggan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Decrypt

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->