CertiK dan Alibaba Cloud Bekerja Sama untuk Pengembangan Blockchain di Asia!

Updated
July 2, 2024
Gambar CertiK dan Alibaba Cloud Bekerja Sama untuk Pengembangan Blockchain di Asia!

Jakarta, Pintu News – CertiK, perusahaan keamanan blockchain terkemuka, telah memigrasikan infrastruktur cloud mereka di Asia ke Alibaba Cloud, anak perusahaan cloud computing dari raksasa e-commerce China, Alibaba.

Langkah strategis ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan efisiensi operasional aplikasi blockchain CertiK di seluruh Asia.

Detil Kemitraan CertiK dan Alibaba Cloud

integrasi certik dan alibaba cloud
Sumber: CertiK

Sebagai bagian dari kesepakatan ini, CertiK akan meng-host suite dari 12 aplikasi blockchain mereka di Alibaba Cloud dan menggunakan sumber daya cloud tersebut untuk menyediakan layanan Web3.

Baca juga: Wow! Pasar Kripto Nigeria Tembus $400 Juta, Apa Dampaknya?

Melalui platform Alibaba Cloud, CertiK berharap dapat memberikan lingkungan yang aman bagi para pengembang blockchain untuk mengembangkan dan mendistribusikan aplikasi Web3.

Kemitraan ini dimulai pada Mei 2023, ketika suite keamanan CertiK tersedia di platform Blockchain-as-a-Service (BaaS) Alibaba Cloud. Integrasi ini memungkinkan pengembang CertiK untuk melakukan tinjauan kode, penilaian risiko, verifikasi identitas tim, dan pemeriksaan latar belakang menggunakan infrastruktur cloud Alibaba.

CertiK awalnya mengintegrasikan layanan auditing smart contract dan auditing layer-1 blockchain mereka, serta merencanakan untuk memperkenalkan pengujian penetrasi dan alat due diligence Skynet.

Penambahan ini bertujuan untuk menyediakan solusi keamanan lengkap bagi proyek Web3, memastikan mereka terlindungi dari potensi kerentanan.

Manfaat Kolaborasi

Hosting layanan CertiK pada infrastruktur cloud terpusat Alibaba menawarkan sejumlah manfaat signifikan.

Salah satunya adalah menyediakan sumber daya komputasi, penyimpanan, dan distribusi tambahan bagi pengembang yang menghadapi permintaan tinggi selama jam sibuk. Hal ini memungkinkan dApps untuk beroperasi dengan aman dan efisien di jaringan blockchain yang saling terhubung.

Ronghui Gu, salah satu pendiri CertiK, menyatakan,

“Selama lebih dari lima tahun, kami percaya pada kekuatan transformatif teknologi blockchain. Kami berharap dapat memberdayakan pengembang dengan pengembangan dan penerapan blockchain yang aman melalui platform Alibaba Cloud.”

Peran Alibaba Cloud dalam Pengembangan Web3

Sementara itu, Alibaba Cloud secara aktif bekerja sama dengan platform blockchain untuk meningkatkan pengembangan Web3 di Asia dan Timur Tengah.

Baca juga: Metaplanet Kembali Borong Bitcoin Senilai $1,2 Juta, Harga Saham Melonjak 61%!

Pada tahun 2022, mereka bermitra dengan blockchain Avalanche, memungkinkan pengembang meluncurkan node validator baru pada platform cloud Alibaba melalui program node-as-a-service. Kemitraan ini juga bertujuan untuk mempercepat ekspansi Web3 dengan menggunakan ekosistem pengembang Alibaba Cloud, menyederhanakan proses penerapan validator.

Selain itu, Alibaba Cloud juga telah bekerja sama dengan NEAR Foundation untuk mempercepat pengembangan Web3. Kolaborasi ini menggunakan ekosistem pengembang Alibaba Cloud untuk mempercepat pertumbuhan Web3, menyederhanakan proses penerapan validator NEAR dengan menggunakan infrastruktur mereka.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, kolaborasi antara CertiK dan Alibaba Cloud merupakan langkah penting dalam menyediakan solusi keamanan yang kuat untuk proyek-proyek Web3 berbasis cloud.

Dengan infrastruktur yang aman dan dapat diskalakan dari Alibaba Cloud, pengembang blockchain dapat memastikan keamanan proyek mereka, memfasilitasi pengembangan yang lebih aman dan efisien di seluruh Asia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->