Startup AI-Crypto Sentient Labs Raih Pendanaan $85 Juta, Bidik Revolusi AI!

Updated
July 3, 2024
Gambar Startup AI-Crypto Sentient Labs Raih Pendanaan $85 Juta, Bidik Revolusi AI!

Jakarta, Pintu News – Sentient Labs, startup yang menggabungkan teknologi blockchain dan kecerdasan buatan atau artificial intelligence , baru saja meraih pendanaan awal senilai $85 juta. Pendanaan ini dipimpin oleh perusahaan modal ventura crypto Pantera Capital dan Framework Ventures, dengan partisipasi dari Founders Fund milik Peter Thiel.

Visi Sentient Labs: Membangun Ekosistem AI Terdesentralisasi

Sentient Labs bertujuan untuk menciptakan platform open-source yang memungkinkan pengembang memonetisasi kontribusi mereka pada pengembangan AI. Platform ini akan menjadi alternatif terdesentralisasi bagi perusahaan teknologi besar yang saat ini mendominasi ruang AI.

Pendanaan $85 juta menempatkan Sentient Labs di antara 10 putaran pendanaan awal terbesar untuk startup AI. Perusahaan yang baru berdiri beberapa bulan lalu di Singapura ini berencana meluncurkan testnet pada kuartal ketiga tahun ini.

Baca Juga: Bahama Ingin Paksa Bank Gunakan Mata Uang Digital Bank Sentral

Sensys: Studio Venture AI untuk Dukung Ekosistem Sentient

artificial intelligence
Sumber: MarkTechPost

Bersamaan dengan pendanaan, Sentient Labs juga meluncurkan studio venture AI bernama Sensys. Studio ini akan fokus pada pengembangan tools dan perusahaan dalam platform Sentient, memperkuat komitmen Sentient Labs untuk membangun ekosistem AI yang kuat dan terdesentralisasi.

Sentient Labs hadir sebagai penantang bagi perusahaan teknologi besar yang saat ini menguasai pengembangan AI. Dengan platform open-source dan pendekatan terdesentralisasi, Sentient Labs berpotensi untuk merevolusi cara AI dikembangkan dan dimonetisasi.

Baca Juga: Pi Network Beri Masa Tenggang 6 Bulan untuk KYC bagi 60 Juta Pengguna!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->