3 Best Crypto to Buy Now (4/7): ADA, PYTH, dan TRX

Updated
July 4, 2024
Gambar 3 Best Crypto to Buy Now (4/7): ADA, PYTH, dan TRX

Jakarta, Pintu News – Memasuki paruh kedua tahun 2024, pasar cryptocurrency menunjukkan lanskap yang kompleks dan terus berkembang. Meskipun analisis teknis menunjukkan potensi pertumbuhan yang berkelanjutan, indikator saat ini untuk pemimpin pasar seperti Bitcoin

BTC

->
dan Ethereum

ETH

->
menggambarkan gambaran yang lebih hati-hati. Simak analisa lengkapnya disini!

Cardano ($ADA)

Cardano ($ADA) adalah cryptocurrency asli dari blockchain Cardano dan mungkin merupakan salah satu kripto terbaik untuk dibeli sekarang. Sebagai platform proof-of-stake (PoS) generasi ketiga, Cardano dirancang untuk lebih efisien dan skalabel daripada pendahulunya.

Dikembangkan oleh tim akademisi dan insinyur, Cardano bertujuan untuk menyediakan blockchain yang berkelanjutan, skalabel, dan transparan untuk menjalankan smart contract dan aplikasi terdesentralisasi.

Pada saat penulisan, $ADA diperdagangkan pada $0,4063, hanya 2,2% dari tertinggi pagi ini sebesar $0,4172. Meskipun $ADA telah meningkat 4,54% dalam tujuh hari terakhir, ia masih 86,66% di bawah harga tertinggi sepanjang masa $3,10 yang dicapai pada tahun 2021. Cardano telah berkembang pesat dan matang sebagai blockchain.

Di Eropa, Cardano Foundation bekerja sama dengan Crypto Carbon Ratings Institute (CCRI) untuk merilis serangkaian indikator keberlanjutan yang sesuai dengan peraturan MiCA UE.

Baca Juga: Prediksi Harga Bitcoin Juli 2024: BTC Akan Meroket Dua 2x Lipat, Bull Run Sebentar Lagi?

Pyth ($PYTH)

Pyth ($PYTH) adalah token asli dari Pyth Network, sebuah solusi oracle yang dibangun di atas blockchain Solana. Pyth Network diciptakan dalam program inkubator yang dijalankan oleh Jump Crypto untuk menjadi oracle yang sangat akurat dan efisien untuk memberi data harga kripto ke dalam protokol DeFi.

Token $PYTH mencapai tertinggi harian sebesar $0,3394, dan saat ini turun 4,3%, diperdagangkan pada $0,313. Kapitalisasi pasar Pyth adalah $1,13 miliar, mencerminkan minat yang terus meningkat dalam solusi oracle.

Indikator teknis, termasuk Indeks Kekuatan Relatif (RSI) 14-hari, berada di 42,53, naik dari 37,99, menunjukkan pergerakan dari sentimen bearish ke sentimen pasar yang netral.

Pengembangan terbaru seperti kemitraan dengan penyedia data keuangan besar dan integrasi dengan berbagai protokol DeFi juga memperkuat proposisi nilai pasar $PYTH.

Baca Juga: 3 Faktor yang Menggagalkan Bitcoin Bullish di Juli 2024

Tron ($TRX)

Tron ($TRX) adalah cryptocurrency asli dari jaringan Tron, platform terdesentralisasi berbasis blockchain yang bertujuan untuk membangun sistem hiburan konten digital global menggunakan teknologi penyimpanan terdistribusi. Didirikan oleh Justin Sun, Tron telah memposisikan dirinya sebagai pemain utama dalam Web3.

$TRX saat ini diperdagangkan pada $0,128 dan telah mengalami kenaikan harga sebesar 0,34% dalam 24 jam terakhir. Meskipun masih di bawah harga tertinggi sepanjang masa $0,3 yang dicapai pada Januari 2018, token ini menunjukkan kehadiran pasar yang kuat dengan volume perdagangan 24 jam sebesar $308 juta dan kapitalisasi pasar $11,18 miliar.

Ekosistem Tron telah berkembang pesat, dengan platform yang menampung berbagai dApps, protokol DeFi, dan bahkan stablecoin-nya sendiri, USDD.

Kesimpulan

Pasar kripto menawarkan peluang di mana investasi kecil sebesar $20 dapat menghasilkan hingga $1.000 dengan strategi perdagangan yang tepat. Altcoin secara historis populer karena memberikan pengembalian semacam ini, terkadang melebihi 100X.

Namun, keuntungan harga mereka seringkali berumur pendek karena kurangnya utilitas yang menghambat pertumbuhan yang berkelanjutan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->