Saingan EigenLayer, Symbiotic, Melonjak hingga $1 Miliar dalam TVL!

Updated
July 5, 2024
Gambar Saingan EigenLayer, Symbiotic, Melonjak hingga $1 Miliar dalam TVL!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Sejak diluncurkan pada 11 Juni 2024, protokol restaking Symbiotic telah mencapai tonggak sejarah baru. Pasalnya, protokol ini berhasil melampaui nilai total terkunci (TVL) sebesar $1 miliar dalam waktu kurang dari sebulan.

Simak lebih lanjut, yuk!

TVL Symbiotic Melonjak ke $1,03 Miliar

Pada tanggal 3 Juli, Symbiotic mengumumkan melalui akun X-nya bahwa mereka telah mencapai batas 210.600 wtsETH. Setelah itu, TVL protokol melonjak hingga mencapai angka $1,03 miliar.

Baca juga: Pasar Crypto Tumbang! Pemerintah Jerman Jual 1.300 Bitcoin Lagi, Harga BTC Anjlok 7% Hari Ini

Menurut data DeFiLlama, Symbiotic mencatat TVL awal sebesar $242,98 juta pada minggu pertama peluncurannya. Nilai tersebut menunjukkan peningkatan moderat hingga akhir Juni 2024.

Memasuki bulan baru, protokol ini menunjukkan pergerakan positif dengan peningkatan arus masuk. TVL mencapai $1,036 miliar pada tanggal 3 Juli. Kenaikan ini masih dipertahankan hingga saat ini, dengan TVL mencapai $1,037 miliar.

Apa Tujuan Protokol Symbiotic?

Symbiotic adalah protokol restaking berbasis Ethereum yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dana guna mendukung protokol pihak ketiga.

Organisasi ini merupakan yang kedua di pasar setelah Eigen Layer. Protokol ini bertujuan untuk mengatasi masalah keamanan untuk staking Ethereum dengan menggunakan model keamanan bersama.

Pada hari peluncurannya, protokol staking ini berhasil mengumpulkan pendanaan sebesar $5,8 juta dari perusahaan modal ventura terkemuka, Paradigm, dan cyber.Fund.

Selain itu, Symbiotic berbeda dengan Eigen Layer dalam hal utilitas token ERC-20. Token ERC-20 Symbiotic dapat digunakan dalam transaksi lintas rantai, tidak seperti Eigen Layer.

Baca juga: Eigen Labs Akuisisi Rio Network untuk Perluas Kemampuan Blockchain EigenLayer

Symbiotic vs. Eigen Layer: Persaingan Ketat di Pasar Restaking

Dengan kemajuan TVL baru-baru ini, Symbiotic menunjukkan potensi sebagai pesaing kuat bagi Eigen Layer. Protokol restaking pertama diluncurkan pada tahun 2023 dan saat ini memiliki TVL sebesar $17,52 miliar.

Jika Symbiotic mempertahankan pergerakan positifnya, protokol ini dapat mendekati nilai Eigen Layer dalam beberapa bulan mendatang.

Secara keseluruhan, keberhasilan Symbiotic dalam mencapai TVL $1 miliar dalam waktu singkat menunjukkan potensi besar protokol restaking ini.

Dengan fitur-fitur inovatif dan dukungan dari investor terkemuka, Symbiotic berpotensi untuk menjadi pemain utama di pasar restaking.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->