Perusahaan Penambangan Bitcoin Riot Platforms Tingkatkan Hash Rate Hingga 50% dalam Sebulan

Updated
July 5, 2024
Gambar Perusahaan Penambangan Bitcoin Riot Platforms Tingkatkan Hash Rate Hingga 50% dalam Sebulan

Jakarta, Pintu News ‚Äď Riot Platforms, perusahaan penambangan Bitcoin terbesar di Amerika Serikat, telah mencatat peningkatan luar biasa dalam hash rate mereka, yakni sebesar 50% hanya dalam satu bulan.

Peningkatan ini menandakan kemajuan signifikan dalam industri penambangan crypto, di mana Riot berhasil melampaui target hash rate mereka untuk kuartal kedua.

Pencapaian Bersejarah Riot Platforms di Bulan Juni

Perusahaan penambang Bitcoin, Riot Platforms, meningkatkan hashrate yang digunakan sebesar 50% di bulan Juni, membantunya menambang 255 Bitcoin ‚Äď meningkat hampir 20% dari bulan Mei.

Baca juga: Pasar Crypto Tumbang! Pemerintah Jerman Jual 1.300 Bitcoin Lagi, Harga BTC Anjlok 7% Hari Ini

Hashrate Riot meningkat dari 14,7 exahash per detik (EH/s) menjadi 22 EH/s selama sebulan setelah menyelesaikan instalasi penambang di fasilitas Corsicana dan memanfaatkan kapasitas tambahan yang tersedia di Fasilitas Rockdale.

Dalam sebuah pernyataan pada tanggal 3 Juli, CEO Riot, Jason Les, menggambarkan bulan Juni sebagai ‚Äúbulan bersejarah‚ÄĚ karena perusahaan berhasil melampaui target hashrate yang digunakan pada pertengahan tahun sebesar 21,4 EH/s. Energi para penambang ini terutama terjadi pada beberapa hari terakhir di bulan Juni.

Riot menyimpan semua Bitcoin yang ditambangnya pada bulan Juni, sehingga total simpanan Bitcoinnya menjadi 9.334 ‚Äď senilai $561,6 juta pada harga saat ini.

Namun, jumlah 255 Bitcoin yang ditambang, senilai $15,3 juta, turun 45% dibanding tahun sebelumnya akibat peristiwa halving yang mengurangi subsidi blok sebesar 50% pada 20 April.

Riot Lampaui CleanSpark dan Core Scientific

Riot sekarang menjadi penambang Bitcoin terbesar kedua berdasarkan tingkat hash, melampaui CleanSpark dan Core Scientific yang juga melaporkan tingkat hash di atas 20 EH/s.

Lebih lanjut, Riot sekarang hanya berada di bawah Marathon Digital dengan 31,5 EH/s.

Hashrate mengacu pada total daya komputasi gabungan yang digunakan untuk menambang transaksi pada jaringan proof-of-work seperti Bitcoin.

Riot mengatakan bahwa mereka berada di jalur yang tepat untuk meningkatkan total kapasitas hash rate penambangan sendiri menjadi 31,5 EH/s sebelum akhir tahun 2024.

Perkiraan proyeksi tingkat hash dari Riot. Sumber: Platform Riot

Baca juga: CleanSpark Gandakan Hashrate dan Produksi 445 Bitcoin pada Juni 2024!

Riot menargetkan 100 EH/s pada tahun 2027 atau tidak lama setelahnya, yang diantisipasi dapat dicapai jika mereka sepenuhnya menggunakan opsi untuk membeli lebih banyak MicroBT di masa depan.

Pegerakan Harga Saham Riot Platforms

Mengutip laporan Cointelegraph, Riot juga menguangkan $6,2 juta dalam bentuk kredit listrik pada bulan Juni.

Perubahan harga saham RIOT selama 12 bulan terakhir. Sumber: Google Finance

Harga saham Riot (RIOT) turun 1,5% pada hari Rabu (3/7/24) menjadi $9,57, data Google Finance menunjukkan. Sementara itu, harga sahamnya turun 37,9% sepanjang tahun 2024 dan 28,3% selama 12 bulan terakhir.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->