FTX Siap Bagikan $16 Miliar, Bitcoin dan Solana Bersiap Meroket!

Updated
July 7, 2024
Gambar FTX Siap Bagikan $16 Miliar, Bitcoin dan Solana Bersiap Meroket!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Perkembangan signifikan terjadi di industri crypto. FTX, bursa crypto yang kolaps pada November 2022 di bawah kepemimpinan Sam Bankman-Fried yang dihukum, bersiap untuk mendistribusikan $16 miliar tunai kepada pelanggannya. Hal ini diprediksi akan memicu lonjakan harga Bitcoin

BTC

1.57%

->
dan Solana

SOL

1.68%

->
.

Distribusi Dana $16 Miliar FTX

Peneliti crypto Xremlin menyoroti pentingnya distribusi ini, menekankan bahwa $16 miliar tunai akan dikembalikan kepada individu yang sudah terlibat dalam dunia crypto. Xremlin percaya sebagian besar uang ini akan diinvestasikan kembali ke pasar, khususnya untuk membeli berbagai token, termasuk Bitcoin dan Solana. Hal ini akan menciptakan tekanan beli yang signifikan dan mendorong pertumbuhan harga kedua mata uang crypto tersebut.

Baca Juga: XRP Whale Beraksi: Akankah Harga XRP Meroket di Juli 2024?

Frenzy Pembelian Bitcoin, Ethereum, dan Solana?

Tanggal penting yang perlu diperhatikan adalah 16 Agustus 2024, batas waktu bagi pelanggan FTX untuk memberikan suara pada pembayaran kebangkrutan, dan 7 Oktober 2024, ketika Hakim John Dorsey akan mempertimbangkan untuk menyetujui rencana kebangkrutan FTX.

Jika rencana saat ini disetujui, klien dapat mengharapkan pembayaran dimulai pada akhir Q3, berpotensi memberikan likuiditas yang sangat dibutuhkan untuk pembelian token. Waktu ini bertepatan dengan pemilihan umum AS, yang dapat berkontribusi pada peningkatan volatilitas pasar.

Dampak Pembayaran FTX pada Pasar Crypto

Akibatnya, pembayaran FTX dapat berfungsi sebagai faktor tambahan yang mendorong tren bullish di pasar crypto yang sedang mengalami penurunan harga yang signifikan.

Penutup

Distribusi dana $16 miliar FTX berpotensi menjadi katalisator utama bagi pasar crypto, terutama untuk Bitcoin dan Solana. Dengan tekanan beli yang kuat dan peningkatan likuiditas, kedua mata uang crypto ini dapat mengalami pertumbuhan harga yang signifikan di akhir tahun.

Baca Juga: Bitcoin Anjlok di Bawah $55.000, Tapi Trader Tetap Tenang, Kenapa?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->