Ben Armstrong Picu Kontroversi: “Cardano dan Polkadot Mati di Mata Institusi!”

Updated
July 8, 2024
Gambar Ben Armstrong Picu Kontroversi: “Cardano dan Polkadot Mati di Mata Institusi!”

Jakarta, Pintu News – Analis crypto Ben Armstrong, yang dikenal sebagai ‘Bitboy Crypto’, telah memicu kontroversi dengan menyatakan bahwa Cardano dan Polkadot “mati di mata institusi.” Pernyataan ini menuai kecaman keras dari komunitas crypto, yang menentang keras kritiknya.

Analis Sebut Cardano dan Polkadot Mati

Dalam sebuah postingan di X (sebelumnya Twitter) pada 3 Juli, Armstrong menyatakan bahwa token asli Cardano, ADA, dan token Polkadot, DOT, telah mati di mata institusi. Analis tersebut menyiratkan bahwa investor institusi besar tidak lagi menganggap ADA dan DOT sebagai pilihan investasi crypto yang layak atau menarik.

Kritik ini mungkin disebabkan oleh kinerja Cardano dan Polkadot yang kurang baik di pasar crypto akhir-akhir ini. Laporan dari CoinMarketCap mengungkapkan bahwa Cardano telah anjlok sebesar 23,6% selama sebulan terakhir, mengalami penurunan harga yang signifikan seiring dengan kondisi pasar yang bearish.

Pada saat penulisan, volume perdagangan cryptocurrency turun sebesar 44,99%, menunjukkan penurunan minat investor terhadap Cardano. Selain itu, ADA masih diperdagangkan di bawah $1, tepatnya di sekitar $0,35.

Di sisi lain, DOT diperdagangkan pada $5,85, mencerminkan penurunan mingguan sebesar 5,09%. Cryptocurrency ini juga mengalami penurunan yang signifikan selama sebulan terakhir, yaitu sebesar 18,73%.

Baca Juga: Chainlink (LINK) Diprediksi Anjlok 45%, Analis Perbarui Prospek Bitcoin Juli 2024

Ben Kritik Keunggulan Cardano dan Polkadot

Sambil mengkritik keunggulan Cardano dan Polkadot di pasar crypto, Armstrong juga mencatat bahwa kurangnya minat institusi terhadap cryptocurrency ini tidak berarti bahwa mereka tidak akan mengalami kenaikan harga sesekali dan memberikan pengembalian yang signifikan kepada investor selama bull run.

Namun, ia menyarankan bahwa kenaikan harga ini akan relatif kecil, dibandingkan dengan aset digital lain yang memiliki dukungan institusi yang lebih kuat. Dalam postingan sebelumnya, Armstrong mengungkapkan bahwa tim Polkadot telah menghubunginya untuk mendapatkan sponsor. Namun, ia tidak dapat mempromosikan cryptocurrency tersebut dengan “hati nurani yang baik” karena mengetahui bahwa itu adalah “rantai yang sekarat.”

Komunitas Crypto Menentang

Pernyataan Armstrong tentang ADA dan DOT yang mati di mata institusi telah menerima kritik dan kemarahan yang signifikan dari komunitas Polkadot dan Cardano. Seorang pengembang Cardano dan penggemar DEX yang diidentifikasi sebagai ‘Dave’ di X menolak pernyataan Armstrong, menyiratkan bahwa pernyataan tersebut tidak memiliki dasar dan tidak menyajikan fakta teknis apa pun.

Untuk melawan kritik analis terhadap ADA, Dave menyoroti kekuatan ADA, mengungkapkan bahwa blockchain telah beroperasi selama 6,9 tahun tanpa gangguan, menggunakan rantai tata kelola sendiri, dan memiliki komunitas nyata dengan kedaulatan sendiri. Selain itu, ia menekankan bahwa Cardano adalah blockchain yang hemat energi dan mandiri dengan cryptocurrency yang andal, ADA.

Penutup

Pernyataan Ben Armstrong tentang Cardano dan Polkadot yang mati di mata institusi telah memicu perdebatan sengit di komunitas crypto. Sementara beberapa setuju dengan analis tersebut, yang lain membela cryptocurrency tersebut, menyoroti kekuatan dan potensi mereka.

Pada akhirnya, waktu yang akan membuktikan apakah Cardano dan Polkadot akan dapat memenangkan kembali kepercayaan investor crypto institusi dan mencapai kesuksesan jangka panjang.

Baca Juga: 6 Crypto yang Harus Diwaspadai Saat $177 Juta Token Akan Di-unlock di Juli 2024

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->