Solana dan Potensi Kenaikan Harga SOL: Apa yang Terjadi di Bulan Juli 2024?

Updated
July 8, 2024
Gambar Solana dan Potensi Kenaikan Harga SOL: Apa yang Terjadi di Bulan Juli 2024?

Jakarta, Pintu News – Harga Solana telah mengalami pasang surut yang signifikan dalam beberapa bulan terakhir. Setelah mencapai titik tertinggi sepanjang masa di $260 pada bulan November 2021, harga SOL turun drastis hingga mencapai $98 pada bulan Januari 2022. Sejak saat itu, harga Solana telah menunjukkan beberapa tanda pemulihan, tetapi masih jauh dari titik tertingginya.

Level Fibonacci yang Tangguh

Berdasarkan reli dari $98,48 hingga $210,18 pada bulan Februari dan Maret, serangkaian level retracement Fibonacci (kuning) telah diplot. Level 78,6% telah diuji ulang untuk keempat kalinya sejak pertengahan April dan berhasil dipertahankan.

OBV telah perlahan-lahan turun sejak bulan Maret, sementara RSI harian tetap di bawah level netral 50 sejak awal Juni. Secara bersamaan, hal ini menunjukkan bahwa tekanan jual dan momentum bearish masih mendominasi. DMI juga menunjukkan tren penurunan yang kuat, dengan ADX (kuning) dan -DI (merah) keduanya berada di atas level 20.

CVD spot telah memulai pemulihan pada minggu terakhir bulan Juni, tetapi kemajuannya terhenti selama aksi jual minggu lalu. Open Interest juga mengalami penurunan. Faktanya, beberapa jam terakhir menunjukkan bahwa OI sedikit meningkat bersamaan dengan harga – Sebuah tanda bahwa spekulan agak bersedia untuk melakukan long, tetapi tidak sepenuhnya yakin.

Likuidasi short melonjak beberapa jam sebelum waktu penulisan, menunjukkan $6,34 juta posisi short dilikuidasi pada $137. Ini menunjukkan bahwa short squeeze berhasil di seluruh timeframe yang lebih rendah, dan zona resistensi berikutnya berada di sekitar $140-$143.

Baca Juga: Ben Armstrong Picu Kontroversi: “Cardano dan Polkadot Mati di Mata Institusi!”

Petunjuk untuk Tren Harga Utama Berikutnya dari Data Likuidasi

Pada tanggal 2 Juli, Solana mengunjungi cluster likuiditas di $152 dan segera setelah itu, membalikkan lintasan bullishnya. Ini adalah contoh bagaimana harga dapat melawan tren dalam timeframe yang lebih rendah untuk menghapus kantong likuiditas, sebelum kembali ke arah semula.

Kantong likuiditas yang besar menarik harga ke arah mereka. Kantong berikutnya yang perlu diperhatikan tampaknya berada di $164, dengan yang lain di $175. Dalam jangka pendek, pemantulan harga Solana mungkin telah kehilangan momentumnya. Faktanya, analisis AMBCrypto menunjukkan bahwa delta level liq kumulatif positif, yang berarti likuidasi long sedikit lebih banyak daripada likuidasi short.

Penutup

Pada gilirannya, short squeeze mungkin telah berakhir. Ide ini memperkuat kemungkinan bahwa SOL mungkin mundur ke selatan dari zona $140-$143. Secara keseluruhan, kemungkinan SOL akan menghadapi penolakan dari $140-$143 dan berkonsolidasi selama beberapa hari di sekitar $135.

Dalam beberapa minggu mendatang, pergerakan harga Bitcoin di atas $60k mungkin akan mengisi para bull dengan keyakinan yang dibutuhkan untuk mendorong pergerakan harga ke $164 dan $175.

Baca Juga: 6 Crypto yang Harus Diwaspadai Saat $177 Juta Token Akan Di-unlock di Juli 2024

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->