Harga Cardano Kembali Menghijau, Berpotensi Kembali ke Level Tertinggi di Maret? (8/7/24)

Updated
July 8, 2024
Gambar Harga Cardano Kembali Menghijau, Berpotensi Kembali ke Level Tertinggi di Maret? (8/7/24)

Jakarta, Pintu News – Cardano, salah satu cryptocurrency terpopuler di dunia, telah menunjukkan tanda-tanda bullish dalam beberapa hari terakhir. Setelah mengalami penurunan harga yang signifikan pada bulan September, ADA kini menunjukkan potensi untuk kembali ke level tertinggi bulan Maret.

Cardano Menghijau Kembali

Setelah penurunan harga lebih dari 9% dalam 7 hari, Cardano menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam 24 jam terakhir. Harga token ADA telah naik lebih dari 6%, dan saat ini diperdagangkan pada $0,3552 dengan kapitalisasi pasar lebih dari $12,7 miliar.

Meskipun demikian, data dari IntoTheBlock menunjukkan bahwa lebih dari 75% investor masih mengalami kerugian, dengan total 3,37 juta alamat ADA yang merugi. Penurunan harga juga berdampak negatif pada rasio MVRV, dan volume perdagangan meningkat selama penurunan harga, yang biasanya dianggap sebagai sinyal negatif.

Baca Juga: Notcoin Meroket di Tengah Pemulihan Pasar Crypto: Peluang Besar atau Gelembung?

Pola Bullish Muncul di Grafik Cardano

Namun, semua metrik dan situasi pasar ini dapat berubah karena pola bullish muncul pada grafik 12 jam token ADA. Menurut analisis AMBCrypto, harga Cardano telah berkonsolidasi dalam pola falling wedge sejak bulan Maret. Pada saat penulisan, harga ADA akan menguji batas bawah pola tersebut.

Untuk memulai reli bullish, ADA harus membentuk 3-4 candle hijau. Jika itu terjadi, maka tidak mengherankan jika bull ADA mencatatkan keuntungan besar, memungkinkan ADA untuk menguji kembali tertinggi bulan Maret dalam beberapa minggu atau bulan mendatang.

Kemungkinan ADA Menembus

Data dari Hyblock Capital menunjukkan hubungan yang menarik. Analisis menunjukkan bahwa setiap kali Cumulative Liquidation Level Delta ADA berubah menjadi hijau, harga ADA naik. Demikian pula, ketika metrik berubah menjadi merah, harga token turun. Pada saat penulisan, meskipun metriknya merah, angkanya menurun. Sederhananya, ADA mungkin akan segera memulai reli bullish pada grafik.

Demikian pula, indikator teknis Relative Strength Index (RSI) tampak bullish karena mencatatkan kenaikan setelah menyentuh zona oversold. Namun, indikator lainnya menunjukkan bearish. MACD, misalnya, menunjukkan crossover bearish.

Terakhir, Chaikin Money Flow (CMF) bergerak turun dan berada di bawah tanda netral. Ini mungkin membatasi pergerakan harga ADA dalam beberapa hari mendatang, dan mungkin, beberapa minggu.

Kesimpulan

Meskipun ada beberapa indikator bearish, pola bullish yang muncul pada grafik Cardano menunjukkan potensi untuk reli bullish dalam beberapa minggu atau bulan mendatang. Jika ADA berhasil menembus pola falling wedge dan membentuk 3-4 candle hijau, maka ADA dapat kembali ke level tertinggi bulan Maret.

Baca Juga: Whale Bitcoin ‘Borong’ Saat Harga Turun, Investor Ritel Terancam? (8/7/24)

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->