Bitcoin Bakal Meroket 400% Setelah Koreksi? Analis Prediksi Kenaikan Tajam!

Updated
July 9, 2024
Gambar Bitcoin Bakal Meroket 400% Setelah Koreksi? Analis Prediksi Kenaikan Tajam!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Bitcoin

BTC

->
telah mengalami penurunan harga yang signifikan dalam beberapa hari terakhir. Namun, beberapa analis percaya bahwa penurunan ini hanyalah koreksi sementara dan bahwa BTC akan segera mengalami kenaikan harga yang tajam.

Koreksi Jangka Pendek, Keuntungan Jangka Panjang

Dave the Wave, seorang analis yang terkenal dengan prediksinya yang akurat, percaya bahwa BTC dapat mengalami penurunan harga hingga 40% sebelum memulai reli baru. Namun, ia juga percaya bahwa penurunan ini akan menjadi peluang bagus untuk membeli BTC dengan harga yang lebih murah.

‚ÄúPenurunan jangka pendek BTC akan membawa keuntungan jangka panjang,‚ÄĚ kata Dave the Wave. ‚ÄúBTC masih dalam tren bullish dan saya yakin bahwa BTC akan mencapai target harga saya sebesar $220.000 pada akhir tahun 2025.‚ÄĚ

Baca Juga: Notcoin Meroket di Tengah Pemulihan Pasar Crypto: Peluang Besar atau Gelembung?

Likuidasi Kontrak Berjangka Dapat Memperparah Penurunan Harga

Willy Woo, seorang analis on-chain, memperingatkan bahwa likuidasi kontrak berjangka dapat memperparah penurunan harga BTC. Saat ini, ada sekitar setengah juta kontrak long yang terbuka di pasar berjangka. Jika harga BTC terus turun, kontrak-kontrak ini dapat dilikuidasi, yang akan menyebabkan penurunan harga yang lebih tajam.

Harga BTC Saat Ini dan Prediksi Masa Depan

Saat ini, harga BTC berada di sekitar $57.000. Jika BTC gagal untuk mempertahankan level support $55.000, penurunan harga hingga $50.900 dapat terjadi. Namun, jika BTC berhasil menembus level resistance $58.800, reli baru dapat dimulai.

Kesimpulan

Meskipun BTC telah mengalami penurunan harga yang signifikan dalam beberapa hari terakhir, beberapa analis percaya bahwa penurunan ini hanyalah koreksi sementara dan bahwa BTC akan segera mengalami kenaikan harga yang tajam.

Namun, ada juga risiko bahwa likuidasi kontrak berjangka dapat memperparah penurunan harga. Oleh karena itu, penting untuk memantau pergerakan harga BTC dengan cermat dan untuk membuat keputusan investasi yang tepat.

Baca Juga: Trader Veteran Peringatkan Potensi Penurunan Bitcoin Gaya November 2018, Benarkah?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Generated by AI

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->