Metaplanet Borong Bitcoin Lagi Sebesar $2,5 Juta, Harga Saham Bakal Ikut Terbang?

Updated
July 9, 2024
Gambar Metaplanet Borong Bitcoin Lagi Sebesar $2,5 Juta, Harga Saham Bakal Ikut Terbang?

Jakarta, Pintu News ‚Äď Metaplanet, sebuah perusahaan publik yang berbasis di Jepang, kembali menarik perhatian dengan pembelian 42.47 Bitcoin senilai 400 juta yen atau sekitar $2,5 juta.

Pembelian ini dilakukan di tengah penurunan harga Bitcoin yang berada di bawah $54.500. Dengan tambahan ini, total kepemilikan Bitcoin Metaplanet mencapai 203,734 BTC.

Strategi Akselerasi Investasi Bitcoin Metaplanet

Melalui sebuah postingan X pada 8 Juli 2024, Metaplanet secara resmi mengumumkan pembelian Bitcoin lainnya sebesar 42.47 BTC seharga 400 juta yen Jepang ($ 2,5 juta).

Baca juga: Bitcoin Bakal Meroket 400% Setelah Koreksi? Analis Prediksi Kenaikan Tajam!

Mengutip Cointelegraph, setelah menyelesaikan pembelian, Metaplanet sekarang memiliki 203.734 BTC, yang dibeli dengan harga rata-rata sekitar 10 juta yen ($62.000) per koin. Harga pembelian rata-rata sekitar 7% lebih tinggi dari harga BTC pada saat artikel ini ditulis.

Metaplanet telah mengadopsi strategi akumulasi Bitcoin secara agresif sejak April 2024, dengan tujuan untuk mengurangi ketergantungan pada yen Jepang yang lemah dan mengantisipasi inflasi.

Keputusan ini mendapat dukungan dari tokoh industri terkemuka seperti pendiri Morgan Creek Capital, Mark Yusko, dan anggota pendiri Ordiswap, Jack Liu.

Pembelian Bitcoin yang konsisten ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkuat posisi Metaplanet di pasar kripto. Langkah ini mencakup pembentukan anak perusahaan di Kepulauan Virgin Inggris, yang bertujuan untuk memperluas strategi investasi Bitcoin mereka.

Pengaruh Pembelian Bitcoin Terhadap Saham Metaplanet

Stok Metaplanet pada tahun 2024. Sumber: TradingView

Pembelian Bitcoin secara agresif oleh Metaplanet telah berdampak signifikan pada harga saham perusahaan.

Sejak awal tahun 2024, harga saham Metaplanet telah meningkat sebesar 344%, dengan lonjakan terbesar terjadi setelah pengumuman pembelian Bitcoin pertama mereka.

Meski begitu, setelah mencapai puncaknya pada 107 yen ($0,66) pada 11 Juni, saham Metaplanet turun 25% di tengah penurunan Bitcoin dari sekitar $70.000 menjadi di bawah $60.000.

Pada akhir Juni, Metaplanet mengumumkan rencana untuk menerbitkan obligasi senilai 1 miliar yen ($6,26 juta) untuk mengumpulkan dana guna membeli Bitcoin.

Baca juga: Lonjakan Investasi di ETF Bitcoin: $143,1 Juta Masuk Saat Harga Bitcoin Menurun!

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, MicroStrategy milik Michael Saylor juga telah berulang kali mengumumkan penggalangan surat utang pada tahun 2024 untuk berinvestasi lebih banyak ke dalam Bitcoin.

Masa Depan Bitcoin dan Metaplanet

Dalam beberapa bulan terakhir, Metaplanet telah meningkatkan investasinya secara signifikan, dengan total kepemilikan Bitcoin sekarang mewakili sebagian besar aset perusahaan.

Analis pasar memperkirakan bahwa kepemilikan Bitcoin ini bisa segera melebihi 100% dari total aset perusahaan, menjadikan Metaplanet sebagai salah satu pemegang Bitcoin terbesar di Jepang.

Dylan LeClair, Direktur Strategi Bitcoin di Metaplanet, menyatakan bahwa lingkungan yang mendukung adopsi Bitcoin di Jepang memberikan peluang unik bagi strategi dan pertumbuhan perusahaan. Dengan pembelian terbaru ini, Metaplanet menegaskan kembali komitmennya terhadap Bitcoin sebagai aset treasury utama.

Secara keseluruhan, Metaplanet terus menunjukkan keberanian dalam strategi investasi Bitcoin mereka, meskipun di tengah ketidakpastian pasar.

Dengan penambahan 42,47 Bitcoin terbaru, perusahaan ini memperkuat posisinya sebagai salah satu pemain utama dalam industri kripto di Jepang.

Langkah ini tidak hanya meningkatkan aset perusahaan tetapi juga menunjukkan keyakinan kuat terhadap masa depan Bitcoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->