Ekonom Alex Krüger Sebut 5 Katalis yang Bisa Memicu Kembali Momentum Bullish Bitcoin (BTC)

Updated
July 9, 2024
Gambar Ekonom Alex Krüger Sebut 5 Katalis yang Bisa Memicu Kembali Momentum Bullish Bitcoin (BTC)

Jakarta, Pintu News – Ekonom ternama Alex Krüger percaya beberapa katalis di masa depan dapat memberikan dorongan besar bagi Bitcoin . Melalui akun Twitter-nya yang diikuti oleh 176.300 orang, Krüger mengatakan bahwa Bitcoin telah menembus level support psikologis $60.000 karena kekhawatiran seputar tekanan jual dari pemerintah Jerman dan pembayaran kembali Mt. Gox yang mencengkeram pasar crypto.

5 Katalis yang Bisa Memicu Kembali Momentum Bullish Bitcoin (BTC)

Krüger mengatakan bahwa meskipun tekanan jual dari kreditor Mt. Gox dan pemerintah Jerman akan membuat kripto gelisah dalam beberapa bulan ke depan, ia menyebutkan lima katalis yang ia yakini akan memicu reli baru menjelang akhir tahun.Ekonom Alex Krüger percaya beberapa katalis di masa depan dapat memberikan dorongan besar bagi Bitcoin (BTC).

Baca Juga: Notcoin Meroket di Tengah Pemulihan Pasar Crypto: Peluang Besar atau Gelembung?

Katalis 1: Soft Landing

Soft landing ekonomi global dapat memicu reli baru untuk Bitcoin. Jika ekonomi dapat menghindari resesi dan soft landing, investor dapat kembali ke aset berisiko seperti Bitcoin.

Katalis 2: Dimulainya Siklus Pemotongan Suku Bunga The Fed

the fed 2024

Jika The Fed mulai memangkas suku bunga, itu bisa menjadi katalis utama untuk Bitcoin. Suku bunga yang lebih rendah akan membuat aset berisiko seperti Bitcoin lebih menarik bagi investor crypto.

Katalis 3: Korelasi Crypto-Makro Muncul Kembali

Korelasi antara crypto dan pasar makro telah melemah dalam beberapa bulan terakhir. Namun, jika korelasi ini muncul kembali, itu bisa menjadi katalis utama untuk Bitcoin.

Katalis 4: Kemenangan Trump Membawa Prospek Regulasi Crypto yang Lebih Baik untuk Crypto

dukungan donald trump crypto
Sumber: Bitcoin News

Jika Donald Trump memenangkan pemilihan presiden AS tahun 2024, itu bisa menjadi katalis utama untuk Bitcoin. Trump telah menyatakan dukungannya untuk crypto di masa lalu, dan pemerintahannya dapat menerapkan peraturan yang lebih ramah crypto.

Katalis 5: Dimulainya Arus Masuk Kreditor FTX

ftx jual aset
Sumber: CCN

FTX akan mulai membayar kreditornya sekitar $14 miliar hingga $16 miliar dalam bentuk tunai pada Q4 tahun 2023. Jika penerima memilih untuk menginvestasikan kembali dana tersebut ke pasar, itu bisa memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan bagi Bitcoin.

Penutup

Lima katalis ini berpotensi untuk memicu reli baru untuk Bitcoin menjelang akhir tahun 2023. Namun, penting untuk dicatat bahwa ini hanyalah katalis potensial, dan tidak ada jaminan bahwa mereka akan terwujud.

Baca Juga: 10.000 BTC Dijual Pemerintah Jerman, Jerman Lakukan Kesalahan Strategis Besar?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Generated by Ai

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->