Wow! Alamat Aktif Tron Network Melonjak hingga 1,83 Juta dalam 24 Jam

Updated
July 9, 2024
Gambar Wow! Alamat Aktif Tron Network Melonjak hingga 1,83 Juta dalam 24 Jam

Jakarta, Pintu News – Mengutip laporan CoinSpeaker (8/7/24), Tron Network telah mengungguli rantai Web3 utama lainnya, dipimpin oleh Ethereum, berkat biaya rendah, standar keamanan yang kuat, dan skalabilitas transaksi.

Di tengah adopsi mainstream yang bertahap dari aset digital dan protokol web3, Tron telah muncul sebagai rantai dengan smart contract teratas.

Alamat Aktif Tron Network Sentuh 1,83 Juta

Menurut data agregat on-chain yang dianalisis oleh Lookonchain, jaringan Tron melaporkan total 1,83 juta alamat aktif dalam 24 jam terakhir.

Baca juga: Matrixport Ungkapkan Jadwal Peluncuran ETF Ethereum, ETH Diprediksi akan Capai $6.600!

Menariknya, jaringan Tron mencatat lebih dari dua kali lipat alamat aktif dalam 24 jam terakhir dibandingkan dengan Solana , Binance Smart Chain (BSC), dan Ethereum .

Polygon (MATIC), solusi penskalaan layer dua berbasis Ethereum, mencatat sekitar 1,18 juta alamat aktif dalam 24 jam terakhir. Solana dan BSC masing-masing mendapatkan rata-rata sekitar 829 ribu alamat aktif. Jaringan Ethereum dan Bitcoin mencatat total 365 ribu dan 594 ribu alamat aktif dalam 24 jam terakhir.

Faktor Pendorong Pertumbuhan Web3 di Tron Network

visi misi tron
Sumber: Cake Resume

Jaringan Tron telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir sebagai rantai pencetakan utama untuk USDT Tether. Hingga laporan ini dibuat, jaringan Tron memiliki total kapitalisasi pasar stablecoin sekitar $58 miliar.

Lebih lanjut, jaringan Tron memiliki total nilai terkunci (TVL) sekitar $7,25 miliar, terbesar kedua setelah Ethereum.

Salah satu platform keuangan terdesentralisasi berbasis jaringan Tron teratas adalah protokol JustLend, yang memiliki TVL sekitar $5,37 miliar. Proyek web3 lainnya yang notable di jaringan Tron termasuk JustStables CDP, SUN DEX, stUSDT RWA, dan JustMoney DEX, di antara lainnya.

Jaringan Tron sejauh ini telah memfasilitasi sekitar 7,9 miliar transaksi on-chain dengan lebih dari 242 juta total akun. Jaringan Tron telah menarik perhatian signifikan dari pengembang web3 karena kemampuan multi-rantainya yang mulus dan likuiditas yang mendalam. Misalnya, JustMoney DEX tersedia di lima blockchain, memfasilitasi transaksi kripto yang mulus.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (9/7/24), Harga SEILOR Melonjak 30%

Fakta bahwa jaringan Tron menawarkan pengembangan smart contract yang aman telah menarik lebih banyak pengembang dan pengguna. Selain itu, jaringan Tron lebih cepat dan lebih murah dibandingkan dengan pesaingnya seperti Ethereum dan Solana.

Dampak pada Aksi Harga TRX

Di tengah volatilitas kripto yang tinggi, harga TRX telah mengalami rollercoaster, meskipun bull makro masih mengendalikan.

Dari sudut pandang teknis, altcoin dengan kapitalisasi besar ini, dengan valuasi terdilusi penuh sekitar $10,8 miliar dan sekitar $532 juta dalam volume perdagangan harian rata-rata, telah meningkat sekitar 10 persen dalam empat minggu terakhir.

Selama empat bulan terakhir, harga TRX terhadap dolar AS telah beraksi pada level resistensi sekitar $0,126.

Jika pembeli TRX berhasil mengubah level resistensi saat ini menjadi level dukungan, altcoin ini akan dengan mudah rally menuju level tertinggi sepanjang masanya sekitar $0,17.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->