Matrixport Ungkapkan Jadwal Peluncuran ETF Ethereum, ETH Diprediksi akan Capai $6.600!

Updated
July 9, 2024
Gambar Matrixport Ungkapkan Jadwal Peluncuran ETF Ethereum, ETH Diprediksi akan Capai $6.600!

Jakarta, Pintu News – Dengan perhatian yang tertuju pada persetujuan ETF Ethereum oleh SEC AS, para ahli memprediksi peluang tinggi untuk persetujuan bulan ini.

Perusahaan layanan keuangan kripto, Matrixport, percaya bahwa Securities and Exchange Commission (SEC) mungkin akan menyetujui Ether ETF minggu ini, seiring dengan tenggat waktu bagi penerbit untuk mengajukan amandemen formulir S-1 pada hari Senin.

Persetujuan ETF Ethereum Kemungkinan Minggu Ini

Dalam pembaruan terbaru pada 8 Juli, Matrixport melaporkan bahwa SEC kemungkinan akan menyetujui Ether ETF minggu ini. Amerika Serikat akan memiliki dana yang diperdagangkan di bursa yang melacak harga spot Ethereum.

Baca juga: Amendemen ETF Ethereum Spot S-1 Jatuh Tempo Minggu Depan, Apakah SEC akan Menyetujui Kali Ini?

Matrixport mengharapkan kemajuan cepat seperti pada bulan Mei ketika SEC tiba-tiba meminta penerbit ETF Ethereum spot untuk merevisi aplikasi mereka. Setelah pengajuan 19b-4 oleh penerbit, SEC langsung menyetujui mereka dalam tiga hari berikutnya. Aplikasi S-1 kemungkinan tertunda karena liburan 4 Juli dan akhir pekan yang panjang.

Beberapa waktu lalu, SEC menunda peluncuran ETF Ethereum dengan beberapa komentar, mendorong tenggat waktu S-1 hingga 8 Juli 2024. Presiden ETFstore Nate Geraci mengatakan bahwa revisi terakhir dari S-1 cukup “ringan” dan percaya bahwa ETF Ethereum akan mulai diperdagangkan dalam dua minggu ke depan.

BlackRock, Fidelity, Grayscale, Hashdex, VanEck, dan Invesco diharapkan mengajukan pengajuan S-1 ke SEC.

Prediksi Harga ETH, Siap Mengalami Lonjakan Hingga $6.600?

Lebih lanjut, Matrixport memprediksi pemulihan harga Ethereum hingga $3.400 setelah persetujuan oleh SEC. Perusahaan tersebut memperkirakan lonjakan tajam hampir 12% berdasarkan analisis bahwa harga ETH naik 20% setelah SEC menyetujui pengajuan 19b.

prediksi harga eth matrixport
Sumber: Matrixport

Sementara itu, manajer aset senilai $725 miliar, Bernstein, sebelumnya memberikan target harga jangka panjang untuk ETH sebesar $6.600. Perusahaan melaporkan bahwa ETH akan mencapai harga ini setelah persetujuan ETF Ethereum spot oleh SEC.

Perkiraan tersebut didasarkan pada kenaikan 75% dalam produk Bitcoin pada Januari setelah minggu-minggu persetujuan ETF. Analis Bernstein mengharapkan aksi harga serupa untuk Ethereum.

Per 9 Juli 2024, harga ETH naik 5,36% dalam 24 jam terakhir, dengan harga saat ini diperdagangkan pada $3,068.03 . Level terendah dan tertinggi dalam 24 jam adalah $2.905 dan $3.069, masing-masing.

Selain itu, volume perdagangan meningkat lebih lanjut sebesar 50,31% dalam 24 jam terakhir, menunjukkan peningkatan minat di kalangan pedagang.

Baca juga: VanEck dan 21Shares Ajukan Pembaruan ETF Ethereum Spot: Apa Artinya bagi Pasar Crypto?

Gambaran Pasar Saat Ini

Matrixport mengharapkan pemulihan harga yang signifikan untuk Ethereum, berpotensi mencapai $3.400 setelah persetujuan SEC. Prediksi ini didasarkan pada pergerakan harga historis, menunjukkan lonjakan 20% sebelumnya setelah persetujuan pengajuan 19-b.

Perusahaan mengharapkan kepercayaan investor yang diperbarui dan peningkatan aktivitas pasar setelah peluncuran ETF.

Sementara itu, dalam situasi bear market, perusahaan manajemen aset Bernstein telah menetapkan target harga jangka panjang untuk Ethereum sebesar $6.600. Pandangan optimis mereka bergantung pada persetujuan ETF, mengacu pada contoh historis di mana Bitcoin melonjak setelah persetujuan regulasi serupa.

Bernstein mengantisipasi peningkatan signifikan dalam nilai Ethereum saat minat institusional dan sentimen pasar sejalan dengan perkembangan ETF.

Mengutip laporan CoinPedia (8/7/24), saat ini, level penting yang perlu dipantau adalah dukungan pada $2.900 dan resistensi pada $3.100. Penembusan di atas $3.100 dapat menandakan pemulihan yang kuat, sementara gagal menahan $2.900 dapat menyebabkan pergerakan turun lebih lanjut.

Pasar kripto dengan antusias menantikan persetujuan ETF ETH, yang dapat memberikan dorongan signifikan untuk mengatasi tren bearish saat ini. Namun, penundaan apa pun dapat berdampak negatif pada pasar, yang berpotensi mengurangi minat pembeli.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: CryptoSlate

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->