Catat! Grayscale Umumkan Tanggal Distribusi untuk Saham Ethereum ‘Mini’ Trust

Updated
July 10, 2024
Gambar Catat! Grayscale Umumkan Tanggal Distribusi untuk Saham Ethereum ‘Mini’ Trust

Jakarta, Pintu News – Grayscale Investments, perusahaan manajemen aset kripto, telah mengumumkan tanggal pencatatan untuk penerbitan dan distribusi pertama saham Grayscale Ethereum Mini Trust (ETH Trust) kepada pemegang saham Grayscale Ethereum Trust (ETHE).

Langkah ini diharapkan akan terjadi pada 18 Juli 2024, menambahkan produk investasi kripto baru ke dalam portofolio perusahaan.

Tanggal Distribusi untuk Saham ‘Mini’ Ethereum ETF

Pada 18 Juli 2024, Grayscale akan mencatat dan mendistribusikan saham ETH Trust kepada pemegang saham ETHE.

Baca juga: CBOE Ikut Ajukan Aplikasi ETF Solana, Siap Meluncur Pada Maret 2025?

Setiap pemegang saham ETHE pada pukul 16:00 ET pada tanggal tersebut akan menerima saham ETH Trust dalam rasio 1:1. Grayscale juga berencana untuk mentransfer 10% dari kepemilikan Ether ETHE ke ETH Trust.

ETH Trust, yang disponsori oleh Grayscale, adalah trust Delaware yang berusaha untuk terdaftar di NYSE Arca dengan simbol ticker “ETH”, tergantung pada persetujuan regulasi.

Langkah ini sejalan dengan pendekatan Grayscale untuk memperluas produk investasi kripto yang tersedia dan meningkatkan nilai bagi pemegang saham.

Mekanisme dan Kondisi Distribusi

Menurut pernyataan informasi awal pada Formulir 14C yang diajukan kepada Securities and Exchange Commission (SEC), distribusi awal ini tidak memerlukan pembayaran atau tindakan dari pemegang saham ETHE.

Setelah kondisi distribusi terpenuhi, setiap pemegang saham ETHE akan secara otomatis menerima saham ETH Trust dalam portofolio atau akun investasi mereka.

Tanggal distribusi ditetapkan tidak lebih awal dari 19 Juli 2024, setelah beberapa kondisi terpenuhi, termasuk efektivitas pernyataan pendaftaran ETH Trust pada Formulir 8-A dan Formulir S-1, serta persetujuan listing di NYSE Arca.

Meskipun demikian, Grayscale mencatat bahwa tidak ada jaminan bahwa distribusi awal akan terjadi sesuai yang diharapkan.

Implikasi bagi Pemegang Saham ETHE

grayscale etf ethereum
Generated by AI

Penciptaan ETH Trust merupakan perkembangan signifikan bagi pemegang saham ETHE. Mulai 18 Juli 2024, saham ETHE akan diperdagangkan tanpa hak untuk menerima saham ETH Trust, menandai “Tanggal Ex-Distribusi”.

Baca juga: Bitcoin ETF Kedua di Australia: Langkah Besar Menuju Masa Depan Investasi Kripto!

Setelah distribusi awal, pemegang saham akan secara otomatis melihat saham ETHE dan ETH dalam akun investasi mereka.

Grayscale menyatakan bahwa distribusi awal ini diharapkan bersifat netral pajak untuk tujuan pajak penghasilan federal AS. Baik kontribusi Ether ke ETH Trust maupun distribusi saham ETH tidak diharapkan menghasilkan pendapatan kena pajak, keuntungan, kerugian, pengurangan, kredit, atau hasil bagi pemegang saham ETHE.

Langkah-Langkah Strategis Grayscale

Perkembangan ini terjadi di tengah serangkaian tindakan strategis yang dilakukan oleh Grayscale untuk mengembangkan lini produknya serta merespons perubahan lingkungan hukum.

Pada April lalu, Grayscale mengajukan pendirian Grayscale Ethereum Mini Trust yang akan didanai awalnya oleh aset Grayscale Ethereum Trust. Ini ditujukan untuk investor jangka panjang dan akan membebankan biaya lebih rendah dibandingkan ETHE asli.

Grayscale juga telah mengajukan amandemen Formulir 19b-4 untuk peluncuran Ethereum Mini Trust, yang merupakan langkah signifikan menuju peluncuran ETF Ethereum spot. Ini sejalan dengan inisiatif pasar secara keseluruhan untuk mendapatkan persetujuan untuk ETF kripto spot karena minat yang meningkat pada kendaraan investasi aset digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Coingape

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->