Bitcoin Dijual Pemerintah Jerman Secara Besar-besaran, Ini Dampaknya Pada Market Juli 2024!

Updated
July 10, 2024
Gambar Bitcoin Dijual Pemerintah Jerman Secara Besar-besaran, Ini Dampaknya Pada Market Juli 2024!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Pemerintah Jerman telah melanjutkan penjualan Bitcoin

BTC

2.65%

->
secara besar-besaran pada tanggal 8 Juli, menurut data on-chain dari platform analitik blockchain Arkham Intelligence.

Reaksi Pasar Terhadap Penjualan Bitcoin Jerman

Reaksi Pasar Terhadap Penjualan Bitcoin Jerman
Arkham Intelligence

Pemerintah Jerman mengirimkan 1.533 BTC, atau $87,6 juta, dalam beberapa jam terakhir. Sebelumnya, pemerintah Jerman tidak memiliki interaksi sebelumnya dengan alamat Cumberland atau bc1qu. Beberapa jam setelah transaksi awal, pemerintah Jerman mengirimkan 8.100 BTC tambahan, senilai $463,2 juta, ke bursa crypto dan market maker, termasuk $200 juta ke Flow Traders.

Tak lama setelah batch kedua ini, 5.200 BTC lainnya, atau $297,3 juta, dikirim ke Kraken, Bitstamp, Coinbase, dan 139Po. Ini menghasilkan penjualan terbesar dalam satu hari, dengan total hampir 16.000 BTC yang ditransfer. Dengan jumlah yang tersisa kurang dari setengah dari yang awalnya disita dari Movie2k, kepemilikan Bitcoin pemerintah saat ini mencapai 23.787,7 BTC, senilai $1,35 miliar.

Menariknya, data Arkham menunjukkan bahwa otoritas Jerman menerima kembali hampir 3.000 BTC di kemudian hari, terutama dari Coinbase, Kraken, dan Bitstamp. Penjualan BTC baru-baru ini oleh pemerintah Jerman telah memicu diskusi di antara para ahli industri.

Baca Juga: Token Crypto Selebriti Akan ‚ÄúPasti‚ÄĚ Menarik Perhatian SEC, Kata Pengacara, Benarkah?

Analisis Pakar Terhadap Penjualan Bitcoin Jerman

Ki Young Ju, pendiri dan CEO CryptoQuant, berbagi pemikirannya tentang situasi tersebut. Dia berkomentar bahwa pasar Bitcoin masih sangat dipengaruhi oleh ‚Äúpsyops.‚ÄĚ Trader crypto terkenal Alex Kr√ľger memberikan analisis terperinci tentang penjualan tersebut. Dia menunjukkan bahwa ini adalah bagian akhir dari penjualan Jerman, dan mereka akhirnya akan kehabisan koin. Lebih lanjut, dia menyarankan bahwa pasar dapat menyerap sisanya dalam satu sendok, seperti halnya dengan aliran Mt. Gox.

Daan Crypto menggemakan sentimen ini. Dia menyatakan bahwa pengurangan saldo Bitcoin pemerintah Jerman sebagian disebabkan oleh penurunan harga dan tumpukan yang menyusut. Dia percaya bahwa dampaknya akan berkurang secara perlahan seiring waktu.

Penjualan Bitcoin Jerman dan Dampaknya Terhadap Harga

BeInCrypto melaporkan bahwa akhir pekan lalu, pemerintah Jerman mengirimkan 700 BTC lainnya, senilai $40,47 juta, ke alamat ‚Äė139PoP‚Äô. Penjualan terus-menerus oleh pemerintah Jerman tidak dapat disangkal telah mengguncang pasar, tercermin dalam kinerja harga Bitcoin sejak penjualan dimulai. Ketika pemerintah Jerman memulai transfer pada 19 Juni, Bitcoin diperdagangkan di sekitar level $65.000. Saat ini, diperdagangkan pada $56.586, menandai penurunan hampir 13%.

Penutup

Penjualan Bitcoin besar-besaran oleh pemerintah Jerman telah menimbulkan banyak pertanyaan dan diskusi di antara para ahli industri. Sementara beberapa percaya bahwa penjualan tersebut dapat berdampak negatif pada harga Bitcoin, yang lain berpendapat bahwa pasar dapat menyerap penjualan tersebut dan pulih dengan cepat. Hanya waktu yang akan memberi tahu dampak sebenarnya dari penjualan tersebut terhadap pasar Bitcoin.

Baca Juga: Bitcoin: Harga Terus Turun ke $44.000 atau Menguat Hingga Oktober 2024? Ini Analisisnya!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image:  Cointelegraph

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->