Adopsi Kripto di Argentina Meroket di Tengah Inflasi yang Melonjak!

Updated
July 10, 2024
Gambar Adopsi Kripto di Argentina Meroket di Tengah Inflasi yang Melonjak!

Jakarta, Pintu News –  Di tengah inflasi yang meroket, popularitas kripto di Argentina telah mencapai titik tertinggi baru. Menurut peneliti dari Forbes, Argentina telah mendominasi belahan bumi Barat dalam adopsi kripto dengan tingkat inflasi tahunan sebesar 276%. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Adopsi Kripto Tertinggi di Belahan Bumi Barat

top 5 country by visitor
Lima negara teratas Binance berdasarkan pengunjung. Sumber: Similarweb

Laporan Forbes pada 8 Juli lalu menunjukkan bahwa di antara negara-negara belahan bumi Barat, Argentina memiliki persentase penduduk tertinggi yang menggunakan cryptocurrency. Analisis tersebut menyoroti bahwa dari 130 juta kunjungan ke 55 bursa utama secara global, 2,5 juta berasal dari Argentina, berdasarkan data dari Similarweb.

Binance, salah satu bursa cryptocurrency terbesar di dunia, juga memiliki lebih banyak kunjungan dari Argentina dibandingkan pasar lainnya. Traffic situs web dari Argentina mencapai 6,9% dari total pengunjung Binance, menurut Similarweb.

Baca Juga: Fear and Greed Index Crypto (10/7/24): Menukik ke Titik Terendah Sejak 2023!

Stablecoin Lebih Diminati Dibanding Memecoin

Lebih lanjut, memecoin bukanlah pendorong utama adopsi kripto di Argentina, bertentangan dengan tren yang berlaku di sektor kripto. Berdasarkan komentar yang dibuat oleh kepala Bitget Amerika Latin, Maximiliano Hin, para analis menegaskan bahwa penduduk setempat lebih memilih untuk menyimpan stablecoin seperti Tether.

Meskipun Argentina tidak memiliki upaya substansial untuk melindungi investor stablecoin, memiliki USDT masuk akal bagi individu karena tingkat inflasi negara yang sangat tinggi.

Baca Juga: Pasar Crypto Menghijau, Mengapa Bitcoin dan Altcoin Naik Hari ini (10/7/2024)?

Regulasi Kripto di Argentina

argentina regulasi crypto
Generated by AI

Argentina telah mengambil sikap ramah terhadap Bitcoin dan cryptocurrency lainnya, tetapi negara tersebut diduga mengalami kesulitan dalam menetapkan regulasi untuk sektor tersebut. Argentina telah mengakui penggunaan Bitcoin dalam kontrak yang dapat ditegakkan secara hukum pada akhir tahun 2023, setelah pelantikan Presiden Javier Milei.

Sejak saat itu, Argentina telah mengeluarkan aturan pendaftaran untuk perusahaan kripto pada bulan April 2024, sebagai bagian dari upayanya untuk mengatur sektor cryptocurrency lokal.

Kesimpulan

Adopsi kripto di Argentina telah meningkat pesat di tengah inflasi yang melonjak. Negara ini memiliki persentase penduduk tertinggi yang menggunakan cryptocurrency di belahan bumi Barat, dengan preferensi yang kuat untuk stablecoin seperti Tether. Meskipun Argentina telah mengambil sikap ramah terhadap kripto, negara tersebut masih menghadapi tantangan dalam menetapkan regulasi untuk sektor tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Coinmarketcap

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->